SOLOPOS.COM - Grup band rock progresif asal Amerika Serikat menghibur penggemarnya dalam konser di area parkir Stadion Manahan Solo, Rabu (10/8/2022) malam. (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO — Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo tidak terlihat datang untuk menonton konser grup rock asal Amerika Serikat, Dream Theater, di area parkir Stadion Manahan, Solo, Rabu (10/8/2022) malam.

Solopos.com memantau pintu masuk atau gate ke area konser sejak sore hari tapi hingga konser dimulai sosok orang nomor 1 di Jateng itu tak terlihat datang. Bahkan sampai konser berakhir sekitar pukul 22.00 WIB, Ganjar tak kunjung terlihat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Padahal, diungkapkan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Senin (8/8/2022), Ganjar sudah memesan 18 lembar tiket. Ganjar melalui akun Instagramnya, @ganjar_pranowo juga membuat giveaway dengan hadiah tiket konser Dream Theater di Solo untuk tiga orang.

Ditanya mengenai ketidakhadiran Ganjar pada konser Dream Theater di Solo, Rabu malam, Gibran mengatakan kemungkinan Gubernur Jawa Tengah itu kecapean. “Sudah di [Hotel] Alila [Solo] sebenarnya, tapi mungkin kecapean karena kan dari Jogja tadi,” ujar Gibran di lokasi konser.

Gibran menilai konser Dream Theater malam itu sangat bagus dan berhasil. Meski ia sendiri tidak bisa melihat langsung ke dekat panggung, Gibran menilai keberhasilan konser itu dari banyaknya penonton yang antusias datang dari berbagai daerah.

Baca Juga: 2 Jam Tanpa Jeda Hipnotis Ribuan Fans, Dream Theater: Thank You Solo!

Seperti diberitakan, John Petrucci dan kawan-kawan sukses menghipnotis ribuan penggemar di area parkir Stadion Manahan Solo dengan sekitar 10 lagu andalannnya.

Pantauan Solopos.com, konser dimulai sekitar pukul 20.00 WIB dengan lagu The Alien. Lagu ini lah yang pada 2021 berhasil mendapatkan penghargaan Grammy Award. Sekitar 10.000 penonton yang memadati lokasi konser pun sontak ikut bernyanyi.

Setelah itu meluncur lagu-lagu lain seperti Endless Sacrifice, The Ministry of Lost Soul, Awaken the Master, dan lainnya. Dalam konser itu, kebanyakan lagu yang dibawakan memang belum terlalu familier. Lagu-lagu legendaris dari grup band tersebut seperti The Spirit Carries On, Another Day, Pull Me Under, atau Through Her Eyes tidak dibawakan.

Baca Juga: The Alien Buka Konser Dream Theater Buka Konser di Stadion Manahan Solo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya