Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Ganjar-Gibran Meriahkan Peluncuran PeSONas 2022 di Stadion Manahan Solo

Peluncuran Pekan Special Olympic Nasional (PeSONas) 2022 Jateng diluncurkan di halaman Stadion Manahan, Solo, dihadiri Gubernur Jateng dan kepala daerah di Soloraya.
SHARE
Ganjar-Gibran Meriahkan Peluncuran PeSONas 2022 di Stadion Manahan Solo
SOLOPOS.COM - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan kepala daerah di Soloraya saat peluncuran PeSONas di halaman Stadion Manahan Solo, Kamis (9/12/2021) malam. (Solopos/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO — Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka turut memeriahkan peluncuran Pekan Special Olympic Nasional (PeSONas) di Stadion Manahan Solo, Kamis (9/12/2021). Event itu rencananya berlangsung pada Juli 2022 di Jawa Tengah (Jateng)

Selain Ganjar dan Gibran, peluncuran PeSONas juga dihadiri Deputi I Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora Faisal, perwakilan Kementerian Sosial (Kemensos), serta kepala daerah se-Soloraya atau yang mewakilinya. Ada Bupati dan Wabup Karanganyar Juliyatmono dan Rober Christanto.

PromosiBorong Penghargaan, Tokopedia Jadi Marketplace Favorit UMKM

PeSONas 2022 merupakan event multicabang olahraga bagi atlet-atlet bertalenta khusus atau disabilitas intelektual dari seluruh Tanah Air. Kegiatan tersebut digelar empat tahun sekali oleh pengurus Special Olympic Indonesia (Soina).

Baca Juga: Legenda Serie A Italia Ini Ternyata Jadi Idola Gibran, Ini Sosoknya!

Ketua Umum Pengurus Pusat Soina, Warsito Ellwein, menjelaskan PeSONas 1 tahun 2022 di Jateng mengusung tema “Akulah Bintang”, sebagai apresiasi dan motivasi anak-anak bertalenta khusus untuk memiliki kemandirian dan berprestasi tinggi.

“Kegiatan PeSONas ini hanya bagian momen kecil bagi kita untuk menyosialisasikan dan mengedukasi masyarakat, bahwa anak-anak bertalenta khusus memiliki kesempatan yang sama dengan orang normal lainnya,” terangnya saat peluncuran PeSONas 2022.

Penuturan senada disampaikan Ketua Pelaksana PeSONas 2022, Ony Suharsono. Menurutnya, kegiatan itu akan diikuti 2.500 orang terdiri atlet, pendamping, dan sukarelawan. PeSONas diharapkan bisa menggeliatkan wisata Jateng.

Baca Juga: Poster Bertebaran di Jalan Kampung Jagalan Solo, Tulisannya Nyeleneh

Slogan Gayeng

Dengan banyaknya orang yang terlibat kegiatan itu menunjukkan Jateng dengan slogan Gayeng sebagai wilayah yang aman, nyaman, gembira, dan bahagia. Menurutnya, acara itu tidak akan berlangsung tanpa dukungan semua pihak.

“Terma kasih banyak atas dungan pemerintah daerah, mitra usaha, dan masyarakat, yang sangat antusias dengan acara PeSONas 2022 di Jateng,” ungkap Ony yang juga menjabat sebagai Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Bank Jateng saat peluncuran.

Yang menarik dari PeSONas 2022 di Jateng tidak hanya mempertandingkan 12 cabang olahraga, tapi juga diramaikan pementasan seni, budaya dan eksibisi ilmu pengetahuan atau sains. Launching PeSONas 2022 juga dilakukan di Grobogan.

Baca Juga: Begini Detik-Detik Mobil SAR UNS Tertimbun Lahar Setinggi 3 Meter

Di tempat itu Wakil Gubernur Jateng, Taj Yasin Maimoen, menyalakan Api Abadi Mrapen. Di sela launching PeSONas 2022 di Solo, Ganjar mengatakan kegiatan itu bakal menjadi ajang kreativitas anak-anak bertalenta khusus berprestasi.

Ganjar juga mengapresiasi atlet Soina Jateng yang berprestasi di ajang internasional Special Olympic World Summer Games (SOWSG) di Abu Dhabi.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode