SOLOPOS.COM - Bandara Adisutjipto (JIBI/Bisnis Indonesia/Dwi Prasetya)

Gangguan penerbangan karena cuaca menyebabkan Bandara Adisutjipto ditutup hingga tiga kali dalam pekan ini

Harianjogja.com, SLEMAN-Selama empat hari, terhitung Senin (7/11/2016) sampai Kamis (10/11/2016) kemarin, Bandara Internasional Adisutjipto sudah tutup tiga kali. Penutupan yang dilakukan rata-rata menjelang sore hari ini dikarenakan faktor cuaca yang tidak mendukung penerbangan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Penutupan dilakukan pada Selasa (8/11/2016) mulai pukul 15.25-16.00 WIB, Rabu (9/11/2016) pukul 16.00-16.40 WIB, dan terakhir pada Kamis sore kemarin, penutupan bandara dimulai pukul 15.12 WIB dan dibuka kembali pada 16.15 WIB. Kondisi di kawasan bandara saat itu hujan lebat disertai angin sehingga memunculkan kabut. Akibatnya jarak pandang pun terbatas.

“Karena faktor cuaca, sementara aerodrome atau bandara kami tutup, jadi demi keselamatan penerbangan,” kata Communication & Legal Section Head PT Angkasa Pura 1 Bandara Adisutjipto Liza Anindya Rahmadiani saat dihubungi Harianjogja.com, Kamis sore.

Prinsipnya, lanjutnya, bandara bisa kembali dibuka saat jarak pandang di kawasan bandara kembali membaik.

Ia menyebut, pada pekan ini Jogja kerap diguyur hujan terutama saat menjelang sore hari. Akibatnya, beberapa penerbangan harus ditunda. Beberapa pesawat lain yang masih di udara juga mengalami holding sampai menunggu jarak pandang kembali membaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya