SOLOPOS.COM - Ilustrasi pesawat maskapai penerbangan Citilink (JIBI/Solopos/Dok.)

Gangguan penerbangan dialami pesawat milik maskapai Citilink dengan nomor penerbangan QG9316 sehingga ratusan penumpangnya telantar di Bandara Ahmad Yani, Semarang.

Semarangpos.com, SEMARANG – Ratusan penumpang pesawat udara milik maskapai penerbangan Citilink dengan nomor penerbangan QG9316 mengalami peristiwa yang kurang menyenangkan, Selasa (23/8/2016). Pesawat yang akan mereka tumpangi dari Bandara Ahmad Yani Semarang dengan tujuan Halim Perdanakusuma, Jakarta, mengalami delay selama beberapa jam tanpa alasan yang jelas.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Alhasil, ratusan penumpang itu pun harus terlantar di ruang tunggu Bandara Ahmad Yani selama berjam-jam. Salah satu anggota keluarga penumpang, Masuri Adi, mengaku seharusnya pesawat yang ditumpangi saudaranya itu takeoff dari Bandara Ahmad Yani pada pukul 16.35.

“Tadi saudara saya mengatakan sudah sempat naik ke pesawat, terus nunggu selama satu jam lebih. Setelah menunggu lama, pesawatnya enggak berangkat-berangkat, malah disuruh turun lagi dan menunggu kabar selanjutnya,” keluh Adi kepada Semarangpos.com, Selasa malam.

Adi mengaku perlakuan itu tidak hanya dialami saudaranya, namun juga seluruh calon penumpang Citilink nomor penerbangan QG9316. Atas penundaan itu, saudaranya dan ratusan calon penumpang lainnya pun terlantar di ruang Bandara Ahmad Yani sambil menunggu informasi resmi dari pihak maskapai penerbangan Citilink.

Sementara itu, petugas Humas PT Angkasa Pura I Bandara Ahmad Yani, Semarang, Hidya Putri, membenarkan peristiwa yang dialami ratusan calon penumpang pesawat Citilink nomor penerbangan CQ9316 itu. Ia mengaku penundaan itu terjadi karena pesawat itu mengalami masalah operasional.

“Informasi yang saya terima, pesawat itu mengalami gangguan operasional sehingga tidak jadi diberangkatkan. Makanya, penumpangnya di suruh turun. Sampai saat ini penumpangnya masih menunggu di terminal tunggu Bandara,” jelas Hidya.

Hingga berita ini ditulis, ratusan calon penumpang Citilink itu masih menunggu di terminal tunggu Bandara Ahmad Yani. Mereka masih menunggu kejelasan dari pihak maskapai Citilink terkait keberangkatan mereka ke Bandara Halim Perdanakusuma.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya