SOLOPOS.COM - Ilustrasi pesawat maskapai Citilink (Dok/JIBI/Bisnis)

Gangguan penerbangan dialami pesawat Citilink di Bandara Ahmad Yani, Semarang, akibat mengalami masalah pada mesinnya.

Semarangpos.com, SEMARANG — Setelah sempat delay beberapa jam, pesawat Citilink dengan nomor penerbangan QG9316 dari Bandara Ahmad Yani Semarang tujuan Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, akhirnya diberangkatkan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pesawat maskapai penerbangan Citilink itu lepas landas pada Selasa (23/8/2016) malam. “Iya, tadi sudah bisa diberangkatkan dengan pesawat itu juga. Tepatnya, berangkat pada pukul 20.23 WIB,” ujar petugas Humas PT Angkasa Pura I Bandara Ahmad Yani, Semarang, Hidya Putri, saat dihubungi Semarangpos.com, Selasa malam.

Hidya mengaku dirinya tak mengerti secara pasti alasan penundaan itu. Namun, dari desas-desus yang didengarnya pesawat Citilink itu mengalami penundaan penerbangan alias delay karena mengalami masalah pada mesinnya. “Kalau pastinya belum tahu, karena belum dapat informasi dari pihak Citilink,” imbuh Hidya.

Sebelumnya, pesawat Citilink dengan nomor penerbangan QG9316 itu dijadwalkan lepas landas pada 16.35 WIB. Bahkan, saat itu para penumpang yang berjumlah 150 orang sudah diminta naik ke pesawat. Namun, setelah menunggu di dalam pesawat hampir satu jam para penumpang diminta turun tanpa alasan yang jelas.

Para penumpang itu bahkan kembali diminta menunggu di terminal tunggu Bandara Ahmad Yani, Semarang, hingga waktu yang belum ditentukan. Salah seorang anggota keluarga penumpang, Masudi, mengaku akibat penundaan itu anggota keluarganya sempat terlantar di Bandara Ahmad Yani.

“Kami kecewa karena penundaannya sangat lama. Kami juga enggak tahu alasan penundaan ini. Kasihan, saudara saya harus menunggu di Bandara berjam-jam,” keluh warga Pati itu.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya