SOLOPOS.COM - Pengasuh Ponpes Tebuireng K.H. Salahuddin Wahid atau Gus Sholah membacakan maklumat di Tebuireng, Jombang, Sabtu (26/9/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Syaiful Arif)

Solopos.com, JOMBANG — KH Salahuddin Wahid atau yang akrab disapa Gus Sholah tengah kritis di rumah sakit karena gangguan jantung. Putra Gus Sholah, Irfan Wahid, menjelaskan ayahnya mengeluh ritme jantung tak beratura sejak dua pekan lalu.

Pria yang akrab disapa Ipang itu menjelaskan Gus Sholah berada di rumah sakit sejak Jumat (31/1/2020). Ia mengatakan ayahnya masih drop di rumah sakit. "Bapak drop banget," ungkapnya seperti dikutip Okezone, Minggu (2/2/2020).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ipang juga menjelaskan ayahnya telah menjalani perawatan agar lekas sehat. "Maka dilakukanlah ablasi, semacam kateter untuk mengisolir elektromagnetik liar," katanya.

Ipang menjelaskan, Gus Sholah sukses menjalani operasi untuk mengatasi gangguan irama jantung atau ablasi di rumah sakit. Setelah itu, ulama Nahdlatul Ulama (NU) tersebut dibolehkan pulang.

Setelah beberapa hari di rumah, tubuh Gus Sholah kembali lemas. Alhasil, adik presiden kedua Abdurramhan Wahid alias Gus Dur itu langsung dirujuk ke rumah sakit kembali.

"Balik ke rumah beberapa hari kemudian lemas. Rawat lagi ke RS sampai sekarang," imbuhnya.

Tak lupa Ipang meminta doa kepada masyarakat agar ayahnya kembali sehat. "Kami sekeluarga dengan rendah hati memohon agar didaoakan bagi kesembuhan Gus Sholah," tuturnya.

Gus Sholah merupakan ulama yang kini menjadi pengasuh di Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng, Kabupaten Jombang, Jawa Timur (Jatim).

Ia pernah menjadi anggota MPR pada awal 1998. Pada pemilihan presidenwakil presiden 2004, Gus Sholah mencalonkan diri sebagai wakil presiden mendampingi Wiranto yang maju sebagai calon presiden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya