SOLOPOS.COM - Logo Instagram (marketingland.com)

Solopos.com, JAKARTA—Sejumlah akun yang ditangguhkan atau mengalami suspend di platform media sosial Instagram seusai dilaporkan down atau error oleh sejumlah penggunanya perlahan mulai pulih.

Menurut pantauan Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI), dikutip melalui Down Detector pada pukul 11.44 WIB sebanyak 1.288 akun masih mengalami suspend di mana mengalami pengurangan yang signifikan apabila dibandingkan pada pukul 9.14 WIB yang mencatatkan 7.561 akun mengeluhkan karena alami suspend.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebelumnya, pihak Instagram memastikan akan melakukan pengecekan terhadap banyaknya akun yang ditangguhkan.

Baca Juga Vladimir Putin Puji Kecantikan Wanita Indonesia, Connie Jadi Sasarannya

Instagram telah mengonfirmasi bahwa layanannya mengalami masalah dengan tim yang mencari penyebabnya. “Kami menyadari bahwa beberapa dari Anda mengalami masalah saat mengakses akun Instagram Anda. Kami sedang menyelidikinya dan mohon maaf atas ketidaknyamanannya. #instagramdown,” tulis instagram, dikutip melalui akun Twitter @InstagramComms, Senin (31/10/2022).

Sebelumnya, banyak pengguna mengeluhkan akunnya disuspend oleh perusahaan milik Meta tersebut. Ada juga yang mengaku diblokir, sehingga tidak bisa login ke akun miliknya.

Keluhan lainnya, adalah pengguna mengatakan jika aplikasi mereka mengalami forced closed setiap 30 detik. Forced closed adalah kondisi aplikasi menutup sendiri ketika coba dibuka oleh penggunanya.

Baca Juga Kongres Partai Komunis China dan Dasasila Bandung

Hal itu, membuat pengguna sama sekali tidak bisa membuka akun Instagramnya. Keluhan disampaikan di media sosial twitter, sejak Senin (31/10/2022) malam.

Hingga saat ini, masih ada beberapa pengguna yang mengakui masih mengalami kendala menggunakan instagramnya. Dari laman downdetector diketahui jika laporan masalah pada instagram muncul sejak pukul 01.00 dini hari Senin, 31 Oktober 2022.

Sebelumnya, platform Meta lainnya yakni Whatsapp juga sempat mengalami down selama beberapa jam.

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Instagram Mulai Pulih, Akun yang Disuspend Bisa Diakses Lagi!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya