Gandeng UMKM, Persis Solo Luncurkan Official Merchandise Store Pertama

Persis Store berlokasi di kompleks Stadion Manahan di Jl. Menteri Supeno No.10, Banjarsari, Kota Solo. Selain merchandise Persis Solo, ada juga produk UMKM yang dijajakan.
Gandeng UMKM, Persis Solo Luncurkan Official Merchandise Store Pertama
SOLOPOS.COM - Pengunjung membeli produk ofisial Persis Solo di Persis Store pada Sabtu (27/11/2021) malam. (Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO — Persis Solo resmi membuka official merchandise store pertama mereka bernama Persis Store dan Cafe pada Sabtu (27/11/2021). Persis Store yang berada di kawasan Stadion Manahan, Jl. Menteri Supeno No.10, Banjarsari, Kota Solo, itu turut menggandeng UMKM lokal Solo.

Pembukaan secara simbolis dilakukan oleh Direktur Utama Persis, Kaesang Pangarep dan dan Komisaris Utama, Kevin Nugroho. Hadir pula Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa.

Teguh mengatakan semangat membangun sepak bola Solo yang dinisiasi oleh anak-anak muda mengukir sejarah baru. Persis Solo pernah berjuang ke Liga 1 kemudian turun dan kini berjuang kembali untuk naik ke Liga 1.

Baca Juga: Jacksen Jadi Manajer di Persis Solo, Eko Purdjianto Tetap Jadi Pelatih

Ia menambahkan dengan adanya Persis Store dan Cafe ini bisa menjadi ruang temu dan berinteraksi antar-suporter untuk merayakan sepak bola. “Persis Store dan Cafe jadi satu platform berkomunikasi antara penggemar sepak bola agar bisa merayakan sepak bola,” kata Teguh.

Grand Launching berlangsung dalam dua sesi, yakni pada pukul 9.00 WIB – 12.00 WIB dan pada 19.00 WIB – 21.00 WIB. Antusiasme para suporter Persis untuk datang ke Persis Store tinggi. Sejak pagi mereka sudah hadir.

Dalam agenda peluncuran Persis Store dan Cafe, pengunjung menyaksikan live mural dari lima finalis lomba mural yang diadakan Persis Solo dalam rangka hari jadi yang ke-98 klub.

Agenda peluncuran juga dimeriahkan oleh The Working Class Symphony (TWCS) yang juga pencipta lagu Satu Jiwa, anthem kebanggaan Laskar Sambernyawa.

Baca Juga: Beredar Surat Undangan Seleksi Persis Muda GR, Begini Respons Kaesang

Di dalam area toko tersedia ruang-ruang untuk menampilkan dan menjual produk-produk UMKM yang bekerja sama dengan Persis Solo. Hal itu termasuk dalam salah satu kampanye Persis bertajuk #SEKOSOLO yang bertujuan menggandeng para pelaku UMKM Solo untuk berkolaborasi memajukan sektor UMKM lokal.

Merchandise resmi klub bisa dibeli di Persis Store, mulai dari jersey, jaket, kaus, produk kolaborasi, bola, gantungan kunci, stiker, dan aksesoris dengan tema Laskar Sambernyawa.

Kevin Nugroho mengatakan kafe bakal segera dibuka. Kafe ini berkonsep sepak bola. Operasionalnya akan menggandeng partner dari UMKM.

“Persis Store kalau bisa mendukung Persis Solo kenapa tidak, jadi kami menggandeng UMKM,” kata dia.

Baca Juga: Dominan! Ini Statistik Persis Solo vs HWFC

Ia menambahkan Persis Store terinspirasi dari Stadion Manahan bukan dari store luar negeri. Produk UMKM yang dijajakan di Persis Store di antaranya makanan, lilin, hingga gelas.


Berita Terkait
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago