SOLOPOS.COM - (Kiri-kanan) OVP Consumer Assurance Telkom Agus Winarno, COO Tokopedia Leontinus Alpha Edison dan SVP Fintech Digital Business PT Finnet Indonesia Ruby Hendrarto dalam konferensi pers Peluncuran Fitur Pembayaran Telkom di Tokopedia, Rabu (19/7/2017). (istimewa/Tokopedia)

Telkom mempermudah pelanggan membayar tagihan dengan menggandeng Tokopedia.

Solopos.com, SOLO – Internet menjadi kebutuhan primer di era digital. Saat ini, hampir semua orang di dunia tak bisa lepas dari Internet. Pasalnya, Internet menyediakan semua informasi yang dibutuhkan setiap orang. Tak hanya itu, penggunaan Internet kian marak seiring dengan munculnya aplikasi media sosial. Berbekal gadget yang terkoneksi Internet, semua orang di seluruh dunia bisa berkomunikasi dengan cepat dan mudah.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Guna memudahkan para pengguna Internet, PT Telkom Indonesia bekerja sama dengan PT Tokopedia dalam hal pembayaran Indihome. Seperti diketahui, Indihome merupakan layanan triple pay dari Telkom yang terdiri dari telepon, Internet on fiber, atau high speed Internet, dan televisi interaktif berteknologi Internet protocol atau IPTV.

“Kini melalui Tokopedia pelanggan Telkom bisa membayar tagihan Indohome-nya secara lebih mudah,” kata OVP Consumer Assurance Telkom, Agus Winarno, dalam siaran pers dari Tokopedia yang diterima Solopos.com, Jumat (21/7/2017).

CEO Tokopedia, Leontinus Alpha Edison, mengatakan pihaknya menyediakan layanan pembayaran yang lebih mudah untuk para pelanggan. “Beragam metode pembayaran tersedia di Tokopedia, mulai dari Tokocash (saldo di Tokopedia), tranfer antar-bank, instan payment, atau lewat mini market hingga kantor pos. Kami berharap pelanggan Telkom bisa menikmati kemudahan dalam melakukan pembayaran tagihan Indiehome-nya,” terang dia.

Leon berharap, Tokopedia bisa menciptakan peluang bisnis online yang menguntungkan bagi masyarakat. Selain itu, ia juga berharap kemudahan yang ditawarkan Tokopedia dalam membeli dan membayar kebutuhan sehari-hari semakin diminati.

“Ke depannya, mulai dari menciptakan peluang lewat bisnis online, membeli atau membayar kebutuhan sehari-hari seperti telepon dan Internet, apply TV berlangganan maupun kartu kredit, hingga donasi, kami berharap semuanya bisa dimulai dari Tokopedia,” imbuh dia.

Seperti diketahui, Tokopedia merupakan perusahaan e-commerce terbesar di Indonesia yang memungkinkan siapa saja membuka dan mengelola toko online dengan mudah dan gratis, sekaligus menikmati pengalaman belanja online yang aman dan nyaman. Selain itu, kini Tokopedia juga memudahkan pembayaran telepon, BPJS, televisi berbayar, serta donasi.

Menurut Similar Web, Tokopedia merupakan satu-satunya situs lokal yang masuk dalam daftar 10 besar situs yang paling seiring dikunjungi di Indonesia. Lebih lanjut, data dari App Annie, menunjukkan Tokopedia merupakan aplikasi jual beli online yang paling sering di pakai di Indonesia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya