SOLOPOS.COM - Grab Indonesia dan Microsoft Indonesia menghadirkan Grab for Business 365. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA - Grab Indonesia bekerjasama dengan Microsoft Indonesia menghadirkan Grab for Business 365. Layanan ini akan mendukung perkembangan bisnis nasional dengan teknologi.

Grab for Business 365 dianggap menjadi solusi yang akan menyediakan manajemen dari aktivitas bisnis perusahaan yang mudah, visualisasi data yang dipersonalisasi serta saluran komunikasi yang lebih mudah untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas perusahaan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berdasarkan hasil riset dan pendataan Grab bersama Microsoft, telah ditemukan bahwa bisnis di Indonesia seringkali mengalami kesulitan dalam pengelolaan aktivitas bisnis sehari-hari. Misalnya, mengatur dan administrasi persetujuan dari tim manajemen untuk perjalanan bisnis secara lokal, pendataan bukti transaksi, hingga jumlah voucher untuk transportasi yang tersebar dalam melakukan perjalanan bisnis.

Kerumitan proses ini mengakibatkan kinerja perusahaan yang kurang efisien dan menghambat produktivitas. “Selama 5 tahun perjalanan kami di Indonesia, kami terus berupaya menghadirkan inovasi yang dapat mendukung bisnis untuk terus maju, dan salah satunya melalui kehadiran Grab for Business," jelas President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata, dalam rilis yang diterima Solopos.com, Kamis (5/12/2019).

"Untuk meningkatkan produk ini dan melayani lebih banyak pelanggan, bersama dengan Microsoft Indonesia, kali ini kami menghadirkan Grab for Business 365, sebuah inisiatif hyperlocal kami untuk membantu bisnis dalam mengelola aktivitas transportasi mereka. Dengan bantuan teknologi, pengelolaan menjadi lebih efektif dan efisien, sehingga bisnis bisa terus maju,” imbuhnya.

President Director Microsoft Indonesia, Haris Izmee, menambahkan perusahaan di Indonesia harus berinovasi agar dapat lebih produktif dan kompetitif. Menurutnya, kehadiran Grab for Business 365 akan menghadirkan teknologi yang dapat menjadi solusi pengelolaan setiap aktivitas bisnis yang dimiliki.

"Melalui implementasi solusi berbasis cloud Office 365 dan Microsoft Teams, kami berupaya untuk menciptakan sistem terpadu yang lebih efektif,” katanya.

Grab for Business 365 merupakan bundled product yang berkolaborasi bersama Office 365 yang menawarkan kemudahan dalam:

  1. Proses pengajuan dan persetujuan perjalanan bisnis Karyawan dapat mengajukan proposal untuk perjalanan bisnis yang akan dilakukannya dan tim manajemen dapat mengecek sekaligus memberi persetujuan melalui sistem. Semuanya terdata dengan informasi yang lengkap.

  2. Visualisasi data yang dipersonalisasi untuk pendataan real-time Secara real-time perusahaan akan mendapat laporan dari perjalanan (atau trips) yang telah dilakukan oleh penggunanya. Perusahaan juga dapat memahami pola dan waktu penggunaan sehingga dapat memberi masukkan untuk perjalanan bisnis selanjutnya.

  3. Platform berkomunikasi yang terkoneksi dengan Microsoft Teams Dengan platform yang terintegrasi, komunikasi menjadi lebih mudah dan efektif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya