SOLOPOS.COM - Istimewa/Dok Persis Ofisial/Jersey Persis Solo season 2021/2022.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo meluncurkan produk baru berupa jersey hasil kolaborasi dengan Malikas, Local Visual Artis pada Minggu (23/1/2022).

Karya kolaborasi Persis Solo dan Malikas tertuang dalam jersey season 2021/2022. Jersey itu tampil dengan desain berbeda dibalut pattern yang lekat dengan identitas Malikas.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Malikas menceritakan secara singkat titik awal dirinya sepakat untuk bekerja sama dengan Persis Solo.

Kolaborasi itu muncul dari sebuah tantangan yang diberikan oleh Komisaris Utama Persis Solo, Kevin Nugroho beberapa waktu lalu.

Malikas antusias menerima ajakan kolaborasi tersebut sehingga muncul sebuah karya yang segar memadukan ciri khas Local Visual Artist dengan klub sepak bola yang keduanya lekat dengan Kota Solo.

Baca Juga: Penjualan Jersey Persis Solo Laris Manis Sejak Masuk 8 Besar Liga 2

“Berawal dari ajakan dan tantangan dari Mas Kevin sebenarnya buat nabrak sesuatu yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Misal pakai warna di luar color palette yang biasa aku pakai. Di samping itu aku juga dapat pengalaman baru soal karyaku,” kata Malikas dalam keterangannya.

Ia menjelaskan tidak ada makna spesifik dalam pattern yang menghiasi Jersey Persis Solo itu. Malikas mengatakan karya itu mengalir tanpa adanya batasan tertentu sehingga merefleksikan kegemarannya menggambar sesuka hati di berbagai media dan berdasarkan berbagai pengalaman yang ia dapatkan.

Mengenai keterkaitan personal dengan Persis Solo, sebagai orang yang tumbuh di Kota Solo, Malikas juga tak lepas dari memori masa kecilnya saat terakhir kali menyaksikan Laskar Sambernyawa bertanding.

Baca Juga: Sudah Punya Jersey Persis Solo Belum Lur? Ini Harganya

“Tidak ada hal spesifik atau filosofis yang mendalam. Saya membuat karya berdasarkan experience. Saya ingat terakhir kali nonton Persis Solo sekitar 2005 lalu saat masih SD. Saya ingat beberapa pemain seperti Rudi Widodo, Greg Nwokolo, WTN. Dari situ saya melihat sisi semangat Persis Solo dan juga suporter yang saling berdampingan, euforia bersama entah menang ataupun kalah,” imbuh dia.

Jersey Persis Season 2022 dijual secara eksklusif dan terbatas. Persis Solo hanya mencetak 100 jersey dan sudah dijual di Persis Store.

Project kolaborasi itu juga mendapat sambutan hangat dari para penggemar sejak hari pertama peluncurannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya