SOLOPOS.COM - CEO Asuransi Astra, Rudy Chen, menunjukkan produk Garda Healthtech pada aplikasi Halodok, pada peluncuran Garda Healthtech secara virtual, Rabu (29/9/2021). (Istimewa)

Solopos.com, MALANG — Asuransi Astra meluncurkan produk asuransi kesehatan perorangan berbasis digital, Garda Healthtech, menggandeng Halodoc, platform kesehatan digital, merespons pandemi Covid-19.

Director-In-Charge Astra Financial & Logistic, Suparno Diasmin, mengatakan situasi pandemi telah mengubah sebagian besar gaya hidup masyarakat dunia, tak terkecuali masyarakat Indonesia. Seluruh kegiatan atau kebutuhan yang dapat dipenuhi secara digital kian meningkatkan digital behavior masyarakat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kebiasaan ini diperkirakan terus bertahan meskipun pandemi mereda. Digitalisasi gaya hidup tidak terbatas pada konsumsi masyarakat akan kebutuhan konsumsi sehari-hari, tetapi juga pemenuhan kebutuhan kesehatan,” katanya pada peluncuran Garda Healthtech secara virtual, Rabu (29/9/2021) seperti dilansir Bisnis.

Baca Juga: Optimalkan Penyaluran KPR, BCA Gelar Online Expo

CEO Asuransi Astra, Rudy Chen, menambahkan pada era pandemic saat ini peningkatan daya beli masyarakat terhadap vitamin dan tes pemeriksaan Covid-19 cenderung tinggi, namun hal ini diperkirakan tak sebanding dengan konsumsi masyarakat atas perlindungan asuransi kesehatan.

Hal itu terjadi, kata dia, karena kurangnya literasi keuangan terkait asuransi, belum tersedianya produk asuransi kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, dan proses pembelian polis yang kompleks membuat masyarakat enggan untuk segera melindungi dirinya dengan asuransi kesehatan.

“Garda Healthtech yang berbasis platform digital, asuransi kesehatan perorangan dari Asuransi Astra berkolaborasi dengan Halodoc, merupakan jawaban masalah tersebut,” katanya.

“Pada era industri 4.0 seperti saat ini, pengembangan aset-aset digital penting untuk konsisten dilakukan sembari menjajaki pertumbuhan bisnis secara organik. Namun di atas itu semua,kunci dari pengembangan setiap aset digital, dalam hal ini Garda Healthtech adalah pelanggan. Kami ingin memberikan pengalaman yang nyaman, yakni sebuah layanan yang seamless khususnya di bidang layanan kesehatan. Semoga produk ini menjadi solusi perlindungan kesehatan yang dapat diandalkan,” ujar Suparno Diasmin.

Baca Juga: Waterbase dan Seaplane di Mandalika Dorong Aktivitas Wisata Lombok

Rudy menambahkan, Garda Healthtech hadir dalam tiga paket perlindungan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan perlindungan kesehatan masyarakat. Dengan proses pembelian secara digital yang mudah serta harga yang terjangkau, dia berharap,Garda Healthtech mampu menjadi solusi perlindungan kesehatan yang dapat diandalkan.

Suparno menegaskan, dengan pembelian yang mudah dan harga terjangkau,maka diharapkan sebanyak-banyak warga berusia 15-55 tahun menjadi peserta asuransi. Sedangkan terkait target pendapatan, ditetapkan secara bertahap sehingga dapat berkontribusi dalam menyumbang secara signifikan bagi penerimaan Asuransi Astra.

“Garda Healthtech merupakan kolaborasi dua perusahaan karya anak negeri. Menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami di Halodoc untuk dapat berkolaborasi dengan perusahaan asuransi yang sangat berpengalaman seperti Asuransi Astra. Semoga produk ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat,” ujar CEO dan Founder Halodoc, Jonathan Sudharta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya