SOLOPOS.COM - Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana (kiri) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan), mengembalikan kok ke arah ganda putra Thailand, Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul dalam pertandingan babak penyisihan grup A Piala Thomas Uber 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Selasa (10/5/2022). Kevin/Bagas menang dengan skor 24-22 dan 21-11. (Antara/M Risyal Hidayat)

Solopos.com, BANGKOK – Indonesia memastikan diri melaju ke babak perempat final Piala Thomas 2022.

Keberhasilan Indonesia mengunci tiket ke perempat final didapat setelah pasangan dadakan Kevin Sanjaya/Bagas Maulana membuat Indonesia unggul 3-1 atas Thailand pada pertandingan kedua Grup A di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Senin (9/5/2022) tengah malam WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kevin/Bagas mengalahkan Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul, dengan dua game langsung dengan skor 24-22, 21-11.

Dengan demikian, pertandingan terakhir penyisihan Grup A melawan Korea Selatan (Korsel) tinggal memperebutkan posisi juara grup dan tidak berpengaruh terhadap tiket ke perempat final. Apa pun hasilnya saat bertemu Korsel, Selasa (10/5/2022), Indonesia bersama Korsel.

Baca Juga: Hadapi Thailand Komposisi Ganda Putra Indonesia Berubah, Ini Alasannya 

Dalam pertandingan melawan Thailand ini, Indonesia tertingal lebih dulu setelah tunggal putra pertama, Anthony Sinisuka Ginting kalah dari Kunlavut Vitidsarn dengan skor 12-21, 21-15, dan 9-21, dalam waktu satu jam 12 menit.

Ganda putra senior Tanah Air, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah mengalahkan Chaloempon Charoenkitamorn/Nanthakarn Yordphaisong dengan skor 21-12m 26-28, dan 21-11, dalam waktu 59 menit.

Tunggal kedua Indonesia, Jonatan Christie, membawa Indonesia balik unggul 2-1. Jojo mengalahkan Kantaphon Wangcharoen dengan skor 22-20 dan 21-16 dalam waktu 54 menit.

Baca Juga: Grup A Piala Thomas: Anthony Ginting Ungkap Penyebab Kegagalannya

Akhirnya Indonesia memastikan lolos ke perempat final setelah ganda putra dadakan, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Bagas Maulana menang atas Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul dengan skor 24-22 dan 21-11 hanya dalam waktu 33 menit.

Meski belum terlihat kompak dan sedikit agak kaku, Kevin/Bagas tetap bukan tandingan ganda kedua Thailand tersebut.

Satu pertandingan terakhir antara Shesar Hiren Rhustavito menghadapai Sitthikom Thammasin tetap dimainkan namun tidak memengaruhi lolos tidaknya Indonesia dari fase grup. Hasil laga Vito akan dihitung untuk menentukan peringkat I dan II setelah laga kedua fase grup ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya