SOLOPOS.COM - Persis Solo vs Semen Padang (SoloposChrisna Chanis Cara)

Solopos.com, SOLO — Persis Solo sukses memetik kemenangan atas Semen Padang dalam laga uji coba di Stadion Manahan, Kamis (5/3/2020) sore WIB. Laskar Sambernyawa menang dengan skor telak 4-0.

Di babak pertama, Persis Solo unggul 1-0 atas sang lawan. Satu-satunya gol di paruh pertama itu dicetak gelandang Syahroni di menit ke-28. Gol bermula dari bola muntah Hapidin yang mengenai bek Semen Padang di kotak penalti. Tanpa basa-basi, Syahroni langsung melesakkan bola lewat tendangan first time yang gagal dijangkau Rendi Oscario.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sangar! Kisah Unik Sepasang Kecoa Berusia 99 Juta Tahun

Meski tampil tanpa dukungan maksimal suporter, Laskar Sambernyawa tetap tampil bertenaga di laga melawan Kabau Sirah. Persis bahkan hampir mencetak gol di menit ke-11 andai sontekan M. Shulton memanfaatkan umpan tarik Andre Putra tak melebar di sisi kanan gawang tim tamu. Kombinasi Dedi Tri Maulana dan Hapidin di sektor kiri penyerangan Persis juga berulangkali merepotkan Novrianto dkk.

Puncaknya terjadi menit ke-28 saat Syahroni sukses memecah kebuntuan tuan rumah. Dua menit berselang, tim asuhan Salahudin hampir saja menggandakan kedudukan. Umpan menukik Andre Putra ke tiang jauh Semen Padang masih mampu dijangkau Rendi Oscario.

Sesak Nafas Usai Umrah, Warga Sukoharjo Negatif Virus Corona

Di babak kedua, Persis Solo tampil lebih garang. Mereka langsung menambah keunggulan pada menit ke-47. Syahroni lagi-lagi menyumbang gol untuk Laskar Sambernyawa. Setelah melakukan solo run, dia melepaskan tembakan mendatar yang berujung gol.

Persis Solo kemudian menambah keunggulan pada menit ke-78. Mereka mendapat hadiah penalti setelah Iman Budi dilanggar di kotak terlarang. Rishadi Fauzi yang menjadi eksekutor sukses menunaikan tugasnya.

Hore! Samsat Keliling di Sragen Bertambah, Ini Jadwalnya

Pada menit ke-89, Persis kembali menambah keunggulan. Kali ini Tri Handoko yang mencatatkan namanya di papan skor. Dia mencetak gol setelah memanfaatkan blunder kiper. Skor 4-0 bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Persis Solo: Sendri Johansyah, Andre Putra, Joko Susilo, Bruno Casimir, Dedi Tri Maulana, Oky Derry, Syahroni, Shulton Fajar, Gufroni Al Maruf, M. Isa, Hapidin

Semen Padang: Rendi Oscario, Ricky Ohorella, Yoga Noviandre, Novrianto, Yohanis Tjoe, Ahmad Maulana, Nur Iskandar, Rosad Setiawan, Aulia Hidayat, Sunarto, Johan Yoga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya