SOLOPOS.COM - Perwakilan manajemen Nusantara United FC melakukan audiensi dengan Otorita Ibu Kota Nusantara di Jakarta pada Selasa (19/7/2022). (Istimewa/Dok Nusantara United FC)

Solopos.com, SOLO—Gamma Thohir berpamitan dari Persis Solo dan kini fokus bersama kontestan baru di Liga 2, Nusantara United FC. Gamma pun langsung gerak cepat audiensi dengan otorita Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Untuk cinta pertama saya di dunia sepak bola Indonesia, terima kasih. Tidak ada kata yang dapat menggambarkan betapa bersyukurnya saya telah menjadi bagian dari tim yang luar biasa ini. Sekarang saatnya untuk a NU chapter dalam perjalanan saya. Matur nuwun, sampai bertemu lagi,” tulis Gamma yang sebelumnya merupakan salah satu bos Persis Solo, Kamis (21/7/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dia mengaku senang menjadi bagian dari proyek baru dan revolusioner Nusantara United FC sebagai Presiden Komisaris. Klub baru Gamma akan mewakili IKN di dunia sepak bola.

Baca Juga: Launching Tim & Jersey Persis Solo Hanya Online, Ini Jawaban Manajemen

Ekspedisi Mudik 2024

Perwakilan manajemen Nusantara United melakukan audiensi dengan Otorita Ibu Kota Nusantara di Jakarta pada Selasa (19/7/2022). Nusantara United FC diwakili Komisaris Utama Gamma Thohir dan COO Adhitya Hernadian diterima langsung oleh Ketua Otorita IKN Bambang Susantono.

Dalam pertemuan itu, pihak Nusantara United FC memaparkan sejumlah hal krusial terkait rencana jangka panjang klub sebagai perwakilan IKN.

“Senang sekali kami dapat bertemu dan menerima banyak masukan dari Ketua Otorita IKN bapak Bambang Susantono. Dari diskusi kami kali ini, kesimpulan yang bisa diambil bahwa Nusantara United maupun IKN harus menjadi contoh tata kelola klub dan pemerintahan yang baik, serta memiliki nilai-nilai modern,” kata Gamma.

Baca Juga: Buru Liga 1, Tim Pelatih Nusantara United Duetkan Eks Timnas dan Jerman

Untuk itu, Nusantara United FC berharap dapat memperkuat sinergi dengan Otorita IKN setelah turut menyamakan persepsi, visi, dan misi klub. Di sisi lain, Nusantara United FC tentu ingin kehadiran klub di kancah sepak bola nasional dapat menjadi kebanggaan Indonesia, dengan status sebagai klub profesional pertama di IKN.

“Kami ingin menjadi klub yang suportif khususnya bagi masyarakat IKN dan umumnya di Indonesia. Ya, kami terus menyiapkan langkah untuk itu,” tutur Adhitya.

Sebagai elemen dari klub sepak bola, Nusantara United FC harus merevolusi industri. “Maka dari itu, kami sangat senang mendapatkan dukungan dari Otorita IKN.”

Baca Juga: Ini Jadwal Lengkap Persis Solo di Liga 1 2022/2023

Nusantara United FC meyakini kemitraan yang terjalin dengan baik antara pemerintah, pihak swasta, dan masyarakat akan menunjang perkembangan sepak bola Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya