SOLOPOS.COM - Logo Konami. (Istimewa)

Konami menegaskan tidak akan berhenti memproduksi game konsol meskipun pasar sedang lesu.

Solopos.com, TOKYO – Perusahaan pengembang game konsol, Konami, akhirnya buka suara soal rumor yang menyebutkan hanya akan fokus ke game mobile. Konami membantah akan menghentikan produksi game PC dan konsol.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Publisher raksasa Jepang itu menegaskan masih akan agresif menggarap semua waralaba gamenya, mulai dari Metal Gear Solid, Silent Hill, hingga Castlevania. Ya, nasib konami dalam beberapa periode terakhir memang kurang mengenakkan.

Hengkangnya desainer dan pengembang game andalan, Hideo Kojima, menuntun Konami pada sejumlah spekulasi minor. Isu terakhir yang beredar minggu lalu, Konami dirumorkan sudah menyerah dalam memproduksi game kelas AAA (PC dan konsol) untuk konsol.

Kalaupun memproduksi game konsol, Konami hanya ingin menggarap game sepakbola andalannya, PES dan game mobile yang notabene hanya membutuhkan sumber daya lebih ekonomis. Bahkan, ada rumor yang mengatakan jika Konami ingin fokus menggarap bisnis mesin Pachinko yang marak beredar di Jepang.

Kini, Konami tampik segala tuduhan tersebut. “Saya bisa janji bahwa kami pasti tidak akan meninggalkan Metal Gear Solid demi sesuatu apapun itu tadi. Saya tahu beberapa blog mengklaim isu tersebut pagi tadi, tapi saya tidak yakin dari mana mereka mendapatkan (kabar) itu,” tulis Konami dilansir Softpedia, seperti dikutip dari laman Detik, Minggu (27/9/2015).

“Kami masih mengembangkan game konsol dan beberapa waralaba, seperti Metal Gear Solid, Silent Hill, Castlevania, PES, dan sisanya,” imbuhnya. Konami sendiri baru saja merilis Metal Gear Solid V: The Phantom Pain disusul dengan PES 2016. Sayang, proyek lainnya masih diselimuti kabut misteri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya