SOLOPOS.COM - Ludo King

Game lawas selalu mendapat tempat di hati gamers. Seolah ingin kembali eksis di era modern, game-game itu pun lahir kembali untuk penikmat game. Apa aja sih yang muncul kali ini?

Sonic the Hedgehog 2
Permainan ini tidak perlu diragukan lagi ketenarannya. Sonic seolah sudah menjadi karakter ikonik dari Sega. Sampai saat ini, Sega masih mengandalkan Sonic sebagai ujung tombak dalam berbisnis. Meski sudah tak lagi berkutat di bisnis hardware, Sega menjalani bisnis software di perangkat mobile.
Sonic the Hedgehog 2 menjadi satu dari sekian banyak judul Spin-Off Sonic yang hadir di perangkat Android. Menawarkan grafis yang sama dengan yang dimainkan di platform Sega, memainkan Sonic seolah membuat larut ke masa kejayaan Sega dulu. Untuk memainkannya, Anda harus merogoh kocek Rp35.850.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Soulcalibur
Dirilis 1998 silam, Soulcalibur menjadi satu di antara game fighting yang populer pada masanya. Walau begitu, Bandai Namco mencoba untuk membangkitkan kembali melalui perangkat mobile. Sama halnya dengan game fighting di smartphone pada umumnya, kendali game menggunakan tombol virtual.
Bergerak ke depan dan belakang menggunakan tombol di sebelah kiri, sementara lima tombol di sebelah kanan untuk menghajar musuh. Grafis Soulcalibur di Android ini juga tak terlalu berbeda dengan versi arcade jaman dulu. Walau sudah 18 tahun berlalu, Soulcalibur tetap terlihat keren. Game ini bisa diunduh dengan membelinya seharga Rp162.754.

Snake ’97: retro phone classic
Siapa tak kenal Snake? Game yang muncul di era kejayaan ponsel Nokia ini menjadi game andalan kala mengusir bosan. Hal ini karena pada masa itu belum hadir media sosial atau pesan instan, sehingga tak ada pilihan lain selain memainkan Snake.
Kini, developer dsd 164 mencoba untuk membawa hype game Snake ke perangkat Android. Yang menarik tampilan antarmukanya menggunakan ponsel Nokia jadul. Youngers bisa mengunduhnya gratis.

Ludo King

Ludo King

Atari’s Greatest Hits ReMaster
Platform konsol yang lebih dulu hadir dari Nintendo ini dihidupkan kembali lewat perangkat Android. Bertajuk Atari’s Greatest Hits ReMaster, pengguna bisa menemukan kumpulan game-game Atari yang nge-hits pada jamannya.
Total ada 100 game Atari yang disajikan dalam game ini, seperti Centipede, Asteroids, Super Breakout, Pong, Lunar Lander, dan Battlezone. Seluruh kendalinya dibuat mudah dan disesuaikan dengan ponsel sebagai platform-nya. Game ini bisa ditemukan di Google Play Store dan dapat diunduh secara gratis.

Serial Final Fantasy
Tak dipungkiri, serial Final Fantasy sudah malang melintang sejak puluhan tahun lalu. Game tersebut bisa dibilang telah menjadi legendanya game JRPG (Japanese role-playing game). Karenanya, Square Enix selaku pemegang lisensi ingin menghadirkannya kembali di tengah-tengah pengguna Android.
Beberapa judul Final Fantasy lawas bisa Anda temukan, semisal Final Fantasy, Final Fantasy II, Final Fantasy III, hingga Final Fantasy VII yang terkenal. Tak hanya serial Final Fantasy angka, ada pula spin-off Final Fantasy lainnya.

R-Type
Bicara game klasik, maka tak lengkap bila tidak membahas salah satu genre game yang terkenal di masanya, yakni classic space shooter. Dan bila membicarakan genre ini, jelas R-Type menjadi game andalan.
Beruntung versi Android ini mampu mengemasnya dengan ciamik. Pemain bisa meliuk-liuk menghindari serangan musuh dengan menggunakan tombol virtual yang dihadirkan di sebelah kanan secara horizontal. Game ini dibanderol senilai Rp29.000.

Double Dragon Trilogy
Youngers penggemar Jean Claude Van Damme? Kalau begitu pasti sudah tidak asing dengan game Double Dragon? Game yang nge-hits di era tahun 80 ini turut dibangkitkan di platform Android. Bertajuk Double Dragon Trilogy, game ini menggabungkan tiga seri Double Dragon.
Selain dimainkan secara single player, pengguna juga bisa memainkan Double Dragon Android ini secara co-op dengan menggunakan konektivitas Bluetooth. Double Dragon Trilogy dipatok harga Rp43.000. (JIBI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya