SOLOPOS.COM - Ilustrasi bermain game atau gim pada smartphone. (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Salah satu firma pengamat toko aplikasi mobil, App Annie, baru saja merilis daftar 10 game atau gim pada smartphone yang paling populer dalam 10 tahun terakhir, dari awal 2010 hingga akhir 2019.

Dikutip dari Tech Crunch, Rabu (18/12/2019), game Subway Surfers menjadi permainan terpopuler pada smartphone selama 10 tahun terakhir. Game yang dikembangkan Kiloo itu berhasil memuncaki daftar tersebut berkat popularitasnya di India.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Sekitar 15% dari jumlah unduhan Subway Surfers sepanjang masa di App Store dan Google Play Store berasal dari pengguna India. Menuyusul di posisi kedua dan ketiga ada Candy Crush Saga dan Tample Run 2.

Sementara itu, dua game yang bisa dibilang hit di Indonesia belakangan hari ini, Mobile Legends: Bang Bang dan PUBG Mobile tak masuk 10 besar game terpopuler dalam 10 tahun terakhir.

Hal itu tampaknya bisa dimaklumi lantaran Mobile Legends Bang Bang baru dirilis pada Juli 2016, sedangkan PUBG Mobile dirilis pada Februari 2018.

Inilah 10 gim smartphone terpoupler dalam 10 tahun terakhir versi App Annie:

  1. Subway Surfers
  2. Candy Crush Saga
  3. Temple Run 2
  4. My Talking Tom
  5. Clash of Clans
  6. Pou
  7. Hill Climb Racing
  8. Minion Rush
  9. Fruit Ninja
  10. 8 Ball Pool
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya