SOLOPOS.COM - Logo Konami. (Istimewa)

Game Mobile menjadi fokus Konami di masa depan.

Solopos.com, TOKYO – Pengembang game asal Jepang, Konami, berhenti memproduksi permainan untuk konsol. Konami kabarnya akan fokus untuk membuat game mobile.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Dilansir Wired, Selasa (22/9/2015), kabar ini muncul usai salah satu tokoh senior Konami, Hideo Kojima, yang diberitakan akan hengkang. Perpecahan Konami-Kojima terjadi lantaran keluarnya Direktur Teknologi Konami, Julien Merceron.

Hengkangnya Kojima juga membuat dua game terbaru Silent Hills serta Metal Gear Solid terancam batal dirilis.
Selain itu, keputusan presiden Konami, Hideki Hayakawa, yang merubah fokus utama perusahaan ke arah pengembangan mobile game menjadi salah satu alasan Konami memutuskan untuk menghentikan pengembangan game konsolnya.

Selain pecah dengan Kojima, Konami juga terbentur oleh biaya yang dikeluarkan untuk memproduksi game konsol dapat dikatakan cukup besar.

Ditambah sumber pemasukan terbesar Konami saat ini bukan hanya berasal dari penjualan game-game konsol, melainkan mobile game, bisnis pachinko, dan gamearcade, serta jaringan klub fitness di Jepang.

Meskipun demikian, ternyata tidak semua game konsol Konami akan dihentikan pengembangannya. Salah satunya adalah game sepakbola, Pro Evolution
Soccer
, yang dipastikan masih akan terus dilanjutkan mengingat kepopulerannya di Jepang maupun luar Jepang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya