SOLOPOS.COM - Xbox One S (Engadget)

Game konsol Xbox One Scorpio menjadi satu-satunya mesin game yang bisa dimainkan dengan resolusi 4K.

Solopos.com, NEW YORK – Salah satu fitur utama yang ditawarkan oleh Xbox One Scorpio adalah dukungan terhadap resolusi 4K. Mucrosoft pun cukup yakin bila konsol mutakhirnya itu bisa memberikan pengalaman bermain game 4K yang sesungguhnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bicara gaming 4K, pastinya Anda sudah tahu bahwa ini bukanlah sesuatu yang baru jika itu berkaitan dengan PC. Namun, hal ini terdengar baru bila berkaitan dengan konsol.

Ekspedisi Mudik 2024

Microsoft bukan satu-satunya vendor yang bersiap-siap membawa pengalaman gaming 4K ke konsol. Sony pun dilaporkan melakukan hal yang sama melalui PlayStation 4 Neo.

Namun, Microsoft yakin bila Scorpio yang bisa membawa pengalaman sesungguhnya dari gaming 4K. Pernyataan tersebut terlontar dari mulut Head of Marketing Xbox, Aarong Greenberg.

“Kami benar-benar sangat bijaksana dalam memilih spesifikasi yang digunakan pada Scorpio dan fokusnya adalah bagaimana kami menghantarkan gaming 4K yang sesungguhnya di ranah konsol,” tutur Greenberg mengutip Ubergizmo, Senin (22/8/2016).

Lebih lanjut Greenberg mengatakan bahwa Ia sangat percaya diri bahwa konsolnya nanti mampu untuk menghadirkan gaming 4K yang sebenarnya. “Dengan performa yang hebat akan membawa game-game hebat untuk penggemar kami di pasar konsol,” tambahnya.

Bicara soal konten, meski dijejali dengan mesin yang sama, Xbox One selalu kalah dengan PlayStation 4. Umpama sebuah game di PlayStation 4 mampu berjalan di resolusi 1080p dengan frame rate 60fps, maka di Xbox One turun menjadi 900p.

Dengan omongan Greenberg tadi, bukan tidak mungkin lagi jika nantinya kejayaan akan berbalik arah ke pihak Xbox. Namun, Sony pun sudah mengantisipasi dengan mengeluarkan PlayStation 4 Neo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya