SOLOPOS.COM - Produsen game asal Jepang, Nintendo, dikabarkan akan kembali meluncurkan mesin game Nintendo Switch dalam waktu dekat pada awal 2021. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — Produsen game asal Jepang, Nintendo, dikabarkan akan kembali meluncurkan mesin game Nintendo Switch dalam waktu dekat pada awal 2021. Perangkat ini telah menjadi salah satu mesin game paling dipertimbangkan pada dua tahun terakhir dengan pangsa pasar yang semakin meluas.

Deretan Game yang Bakal Hadir di Playstation 5

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Nintendo Switch terbaru akan meluncur di awal 2021, demikian diwartakan dua media bisnis Bloomberg dan Economic Daily News, media asal Taiwan, seperti dilansir dari CNet.

Tak banyak yang diungkap oleh dua media tersebut. Nintendo hanya disebut akan meningkatkan performa dapur pacunya dan menambahkan resolusi layar yang digunakan.

CEO Playstation: PS5 Itu Game Mahal!

Rumor tentang Nintendo Switch terbaru sudah berembus selama beberapa tahun terakhir. Tetapi sekarang peluang akan munculnya konsol game mobile terlaris ini lebih besar sebab dua pesaing utama akan meluncurkan jagoan mereka tahun ini.

Sony akan meluncurkan Playstation 5 (PS5) pada akhir 2020, demikian juga Microsoft dengan Xbox Series X. Tak heran jika Nintendo juga sedang mempersiapkan amunisi mereka.

Dilelang, Game Konsol Kolaborasi Nintendo Playstation Laku Rp5,1 Miliar

Beberapa tahun terakhir, Nintendo hanya meluncurkan varian lain dari Switch. Antara lain adalah Nintendo Switch Lite pada 2019 lalu dan Nintendo Switc dengan baterai lebih besar.

Sejak diluncurkan pada Maret 2017, Nintendo Switch sudah terjual sebanyak 60 juta unit di seluruh dunia. Nintendo sendiri belum memberikan konfirmasi soal rencana peluncuran Switch tahun depan.

Sony Kecolongan, Retailer Slovakia Terlanjur Bocorkan Harga Playstation 5

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya