SOLOPOS.COM - Desain konsep Nintendo NX. (Istimewa0

Game konsol Nintendo NX kabarnya akan memakai moda penyimpanan catridge.

Solopos.com, TOKYO – Nintendo kabarnya membuat langkah krusial terkait mesin game terbarunya, NX. Perangkat itu kabarnya akan memakai mode penyimpanan catridge alih-alih memakai CD atau Blu-ray.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Ini bukan yang pertama kali Nintendo dikabarkan menggunakan cartridge untuk NX. Namun, melalui laporan terbaru, The Wall Street Journal seolah mempertegas bahwa produsen game raksasa Jepang itu disebut lebih memilih menggunakan cartridge ketimbang Blu ray untuk konsol NX.

Ekspedisi Mudik 2024

“Orang akan familiar dengan hal itu,” demikian kata sumber internal di perusahaan dikutip dari Gamespot, Senin (5/9/2016). Banyak yang menyimpulkan bahwa ‘hal itu’ tak lain adalah cartridge.

Perlu juga diingat bahwa penggunaan cartrdige di Nintendo sendiri masih diterapkan pada perangkat handheld terkininya, 3DS. Jadi, besar kemungkinan cartridge masih akan tetap dipakai di konsol misteriusnya itu.

Meski menarik, penggunaan cartridge sayangnya tidak seefisien Blu-ray yang sekarang dipakai oleh Playstation 4 dan Xbox One. Hal ini terlihat dari ukuran kapasitas cartridge yang kurang memadai.

Sebagai contoh, satu disk Playstation 4 mampu menampung data hingga 50 GB. Maka, cartridge memiliki kapasitas jaug di bawah apa yang ditawarkan oleh Blu-ray

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya