SOLOPOS.COM - Paten kontroler yang diduga Nintendo NX. (Istimewa)

Game konsol terbaru yang dikembangkan Nintendo masih misterius.

Solopos.com, TOKYO –Nintendo masih bungkam terkait pengembangan konsol misterius terbarunya yang berkode nama NX. Meski begitu, publik dunia maya kembali dihebohkan oleh penampakan paten kontroler terbaru yang diklaim milik Nintendo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kontroler yang diduga milik NX itu pertama kali disadari oleh orang-orang di forum video game NeoGAF. Dari bocoran tersebut, diketahui bahwa paten kontroler berbentuk oval ini pertama kali diajukan Nintendo di bulan Juli 2015 lalu.

Bila melihat dari bentuk dan wujudnya, diperkirakan kontroler ini memiliki permukaan layar sentuh. Menariknya, mengacu dari isi paten, apa yang ditampilkan di layar televisi nantinya juga bisa diproyeksikan di permukaan kontroler tersebut.

“The game screen drawn from the first-person viewpoint is displayed on the display panel having a form similar to a form of the visual filed of the human being, the player can obtain a feeling of immersion into the virtual game space,” tulis Nintendo dalam paten tersebut, dikutip dari Gamespot, Minggu (13/12/2015).

Dari tulisan itu, diambil kesimpulan bahwa layar dalam kontroler ini diibaratkan bak handheld Nintendo, yakni 3DS. Dimana mungkin nantinya layar dalam kontrolernya bisa bertindak sebagai companion screen yang berisikan informasi-informasi di dalam game.

Namun, yang perlu diingat atau digarisbawahi adalah paten ini sifatnya tidak mengikat. Jadi, Nintendo bisa sewaktu-waktu mengubah paten atau bahkan tidak jadi menggunakan konsep tersebut. Kita tunggu saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya