SOLOPOS.COM - Ilustrasi mesin game konsol PS4 (Theguardian.com)

Game konsol Playstation 2 (PS 2) akan bisa dimainkan di konsol Playtation 4 (PS 4).

Solopos.com, TOKYO – Gamers girang saat Sony mengumumkan game-game lawas Playstation 2 bakal hadir di konsol generasi terbaru Playstation 4. Sayangnya kegirangan itu sirna lantaran banderol harga yang ditetapkan Sony dianggap terlalu tinggi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Oleh pihak Sony Computer Entertainment (SCE), game-game tersebut paling murah dihargai mulai dari US$10 atau Rp137.250 hingga US$15 atau Rp205.725. Cukup mahal memang untuk ukuran game jadul sekelas PlayStation 2.

Meski dirasa mahal, produsen game asal Jepang itu mengatakan bahwa harga tersebut sepadan dengan apa yang telah dilakukan oleh timnya untuk menghadirkan kembali game nostalgia di konsol terbaru mereka.

“Kita bisa mendapatkan Trophies, beberapa gamer sangat peduli dengan Thropies. Jadi kami hadirkan itu,” ujar President SCE Shuhei Yoshida memberi alasan dikutip dari Ubergizmo, Selasa (22/12/2015).

“Selain itu, untuk bisa melisensi kembali dan mengadirkan semua game ini, tim dan staf kami membutuhkan waktu. Mengorbankan waktu dan uang. Jadi kami rasa kami harus mengganjarnya [dengan upah yang setimpal],” tambah Yoshida.

Dengan ucapan Yoshida tadi, bisa diambil kesimpulan bahwa harga yang dibanderol sepadan dengan jerih payah para staf dan tim dari SCE untuk menghadirkan kembali game-game lawas dari era Playstation 2.

Ya, hadirnya fitur mirip backward compatibility untuk game Playstation 2 di PlayStation 4 seolah jadi angin segar. Para gamer pun akhirnya bisa memainkan kembali game-game lawas kesayangannya melalui konsolcurrent-gen miliknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya