SOLOPOS.COM - Oculus Rift Facebook

Solopos.com, PARIS – Produsen teknologi asal Prancis, Archos, merilis headset Virtual Reality (VR) dengan harga super murah. Pesaing VR produksi Oculus Rift ini hanya dibanderol Rp300.000-an.

Oculus Rift sempat bikin heboh penggemar consol game dengan fitur pengendali bernama Oculus VR. Dilansir IGN.com, Jumat (28/3/2014), proyek Virtual Reality atau mesin kendali virtual milik Oculus VR, Oculus Rift nyatanya menarik perhatian Facebook. Facebook menyebutnya sebagai produk inovatif yang akan menantang masa depan. Oculus VR masih menjadi pemimpin dalam adu balap teknologi VR headset.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kini Oculus VR punya penantang baru. Archos mengembangkan headset serupa dengan komposisi, fitur dan harga yang cukup menggiurkan.

Ekspedisi Mudik 2024

Seperti diketahui, teknologi headset VR bukanlah perangkat murah yang bisa dijangkau. Namun headset VR yang satu ini dipastikan bakal bisa dijangkau oleh banyak segmen pengguna karena harganya yang cuma Rp300.000-an.

Produsen asal Prancis bernama Archos berniat merilisnya dengan sebutan Archos VR. Sebenarnya cara kerja Archos VR.

Material Archos VR mengandalkan bahan plastik. Pengguna Archos VR juga diwajibkan menyelipkan ponsel miliknya pada tempat yang tersedia. Perangkat ini membolehkan ponsel dengan ukuran layar hingga 6 inci. Menariknya tak cuma Android, Archos VR juga bisa digunakan oleh ponsel dengan platform iOS dan Windows Phone.

Tapi untuk hasil optimal, Archos menyarankan menggunakan ponsel berprosesor quad core dengan layar minimal 5 inci dan telah mengusung resolusi FHD (1920×1080 pixel).

Dilansir Phone Arena, Selasa (21/10/2014), Archos mengklaim headset VR buatannya itu kompatibel dengan berbagai aplikasi VR yang ada. Pun begitu Archos juga menyediakan aplikasi bawaan berupa video player yang memungkinkan pengguna menonton video dalam mode stereoscopic.

Archos VR disebut mulai dijual pada bulan November mendatang. Konsumen bisa membelinya melalui situs resminya dengan harga cuma US$30 atau sekitar Rp360.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya