SOLOPOS.COM - Ilustrasi game konsol Ouya (digitaltrends.com)

Solopos.com, JAKARTA — Setelah sukses dengan game konsol Android beberapa waktu lalu, Ouya kembali meluncurkan generasi terbaru game konsol dengan kapasitas internal 16 GB. Pada laman resmi perusahaan tersebut, game konsol itu dibanderol dengan label harga US$129. Seri sebelumnya yang hanya memiliki kapasitas internal 8 GB dihargai US$99.

Soal warna, saat ini memang baru tersedia warna hitam saja. Namun, dari segi performa, seri yang baru ini mengandalkan pada konektivitas wifi yang lebih baik dan desain controller.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir dari Techcrunch.com, Ouya mengklaim telah membenamkan firmware terbaru pada game konsol ini yang membuatnya bisa bekerja lebih canggih. Selain itu, desain yang baru akan mengurangi lag pada controller.

Kedatangan produk terbaru Ouya di pasar game konsol ini tentu akan menjadi penantang serius bagi Microsoft dan Sony yang sudah lebih dulu eksis di sektor ini. Ouya merupakan salah satu kisah sukses dari Kickstarter.com, situs crowdfunding yang berbasis di Amerika Serikat. Kabarnya, Ouya sudah berhasil mengumpulkan dana US$23,6 juta dari crowdfunding dan investasi seri A yang dipimpin oleh Kleiner Perkins.

Berikut spesifikasi produk game konsol Ouya tersebut:

CPU Nvidia Tegra 3 – T33 Quad-Core Processor
Memory 1GB RAM
Dimensi konsol 75mm x 75mm x 82mm (2.9in x 2.9in x 3.2in)
Fasilitas penyimpanan 16GB Internal Flash Storage (expandable via USB Port)
USB One USB 2.0 port, One Micro USB port
Konektivitas WiFi (802.11 a/b/g/n), Ethernet port, and Bluetooth
Video Output: HDMI (up to 1080p HD)
Dimensi 163mm x 109mm x 53.5mm (6.4in x 4.2in x 2.1in)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya