SOLOPOS.COM - Ilustrasi Xbox One vs PS 4 controller (sticktwiddlers.com)

Solopos.com, NEW YORK — Microsoft telah merilis catatan hasil penjualan game konsol terbaru mereka, Xbox One. Berdasarkan rilis itu terungkap Xbox One telah terjual 2 juta unit selama 18 hari. Kendati angka itu cukup signifikan, nyatanya jumlah Xbox One yang terjual di pasar dunia tak mampu menandingi kompetitornya, Playstation 4, yang mencatatkan angka penjualan 2,1 unit selama 15 hari.

Dilansir IGN.com, Rabu (11/12/2013), selama 18 hari pascapeluncuran Xbox, rata-rata penjualan peranti game bertuas itu adalah 100.000 unit/hari. Permintaan pasar atas Xbox One, imbuhnya, cukup tinggi di beberapa negara. Sayangnya, ia mengaku tidak mendapat informasi terperinci di negara mana saja pangsa pasar besar Xbox One itu berada.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kekalahan” Xbox One bisa jadi karena peranti game bertuas itu sedikit lebih mahal dibandingkan Playstation 4. Game konsol Microsoft itu lebih mahal US$ 100 dibandingkan Sony PlayStation 4 yang harganya US$499.

Ekspedisi Mudik 2024

Meski kalah laris di pasar dunia, Xbox One mencatatkan prestasi lumayan bagi internal Microsoft. Akselerasi penjualan Xbox One lebih tinggi daripada generasi pendahulu game konsol itu, Xbox 360.

Microsoft juga mengaku masih optimistis penjualan Xbox One meningkat tajam pada akhir tahun 2013 ini, mengingat beberapa waktu lagi akan masuk masa libur musim dingin di sejumlah negara maju. Terkait hal itu, juru bicara Microsoft David Dennis memastikan perusahaan manufaktur pembuat game konsol Redmond akan secepat mungkin mengisi kembali persediaan Xbox One di toko-toko memasuki musim liburan itu. Langkah itu diharapkan mampu mengatrol angka penjualan Xbox One.

Sementara itu, analis pasar Colin Sebastian yang dikutip Reuters, memprediksi Xbox One dan Playstation 4 akan terjual 2,5juta-3 juta unit masing-masing pada akhir Desember 2013 ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya