SOLOPOS.COM - Tampilan Samsung Galaxy A23 5G. (Antara/Ho/Samsung)

Solopos.com, JAKARTA — Galaxy A23 5G smartphone baru dari Samsung dikabarkan menggunakan chipset Snapdragon 695. Ponsel kelas pemula ini memiliki ukuran layar lebih besar atau lebih lebar.

Selain itu smartphone Samsung ini akan memiliki tingkatan CPU 15 persen dan GPU 30 persen lebih cepat dibandingkan dengan Samsung Galaxy A23 versi 4G yang menggunakan Snapdragon 680.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dikutip dari Antara yang melansir sumber Samsung, Jumat (5/8/2022), smartphone ini memiliki ukuran layar 6,6 inci dengan spesifikasi FHD+ serta tampilan “waterdrop”.

Sedang memori dan RAM Galaxy A23 5G, Samsung menyediakan beberapa pilihan untuk penyimpanan internalnya mungkin terdiri dari dua varian yaitu 64 GB atau 128 GB.

Lalu untuk RAM mungkin tersedia dalam tiga varian 4 GB, 6GB, dan 8GB.Untuk memori eksternal, Samsung menyediakan satu slot microSD yang mampu menampung memori 1 TB.

Baca juga: Resmi Hadir di Indonesia, Harga Redmi 10 5G Hanya Rp2 Jutaan

HP Samsung Galaxy A23 5g, menggunakan sistem operasi Android 12 serta OneUI 4.1. Smartphone ini memiliki kamera utama 50 MP, kamera ultrawide 5 MP.

Sedangkan untuk kamera makro serta depth Samsung Galaxy A23 5G masing-masing 2 MP. Lalu pada kamera swafotonya, Samsung akan menghadirkan kamera berukuran 8 MP.

Memasuki bagian daya, baterai yang akan disematkan oleh Samsung berukuran besar mengikuti tren pasar ponsel kelas pemula dengan ukuran 5000 mAh.

Baca juga: Senjata Jepang di Perang Dunia II, dari Pistol Hingga Senapan Mesin

Hanya saja, belum diketahui apakah ponsel ini akan memiliki pengisian daya cepat seperti pendahulunya yang merupakan varian 4G.

Masih belum jelas harga yang dipasarkan Samsung untuk ponsel terbarunya itu, namun sepertinya akan dirilis perdana di Eropa dan India.

Diperkirakan harga HP Samsung Galaxy A23 5G berkisar 24.000 Rupee India atau setara Rp4,5 juta.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya