SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, ISTANBUL – Gelandang serang Real Madrid, Isco, mencetak sebiji gol untuk membawa timnya unggul 1-0 di babak pertama kontra Galatasaray di duel pembuka Grup B Liga Champions 2013/2014 di Turk Telekom Arena, Istanbul, Rabu (18/9/2013) dini hari WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seusai menerima umpan lambung jarak jauh dar Angel Di Maria, Isco mengendalikan bola dengan satu sentuhan. Mantan bintang Malaga ini pun dengan tenang menceploskan bola ke gawang Galatasaray pada menit menit ke-33. Madrid pun unggul 1-0.

Gol Isco menjadi satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama duel di Turk Telekom Arena. Madrid sebenarnya memiliki beberapa peluang emas lain untuk membobol gawang tuan rumah. Begitu pula sebaliknya, Galatasaray yang mengandalkan Didier Drogba di lini depan juga beberapa kali mengancam gawang Los Blancos.

Sesuai dengan janjinya, Manajer Real Madrid, Carlo Ancelotti, menurunkan Iker Casillas sebagai starter  dan mencadangkan Diego Lopez. Santo Iker sempat membukukan sebuah penyelamatan meyakinkan. Kendati demikian, harapan Casillas untuk bermain  lebih lama di skuat utama kembali pupus.

Dalam laga yang disiarkan SCTV ini, setelah terkena sikutan rekan setimnya, Sergio Ramos, Casillas terlihat kesakitan. Sungguh naas nasib kapten Madrid tersebut. Di laga pertamanya sebagai starter sejak beberapa bulan lalu, Casillas justru harus ditarik keluar pada menit ke-16 karena cedera pada sekitar pinggang. Lopez pun masuk menggantikan perannya di palang pintu Los Blancos.

Begitu peluit kickoff dibunyikan, tuan rumah langsung membuat inisiatif serangan. Akan tetapi hanya sekitar enam menit berselang, giliran Madrid yang berbalik menggempur pertahanan tuan rumah. Pada menit ke-17, tembakan melengkung Di Maria dari sayap kanan masih belum menemui sasaran.

Di menit ke-23, giliran pasukan Fatih Terim yang menembus pertahanan Madrid. Tapi sepakan Didier Drogba masih bisa dihalau bek Los Blancos, Pepe dan hanya menghasilkan sepak pojok. Galatasaray kembali mendapatkan peluang menciptakan gol  pada menit ke-28. Namun umpan Wesley Snijder kepada Burak Yilmar masih bisa dipotong Sergio Ramos.

Pada menit ke-33, Isco pun mampu membuat publik Turk Telekom Arena terdiam. Pemain anyar Madrid ini lolos dari jebakan offside dan mengelabuhi bek Galatasaray, untuk mengontrol sebuah umpan lambung dengan satu kali sentuhan untuk membobol gawang tuan rumah. 

Nasib tuan rumah mulai tak jelas, ketika Drogba mengalami kesakitan setelah berbenturan dengan Pepe di injury time babak pertama. Keunggulan Madrid 1-0 bertahan hingga jeda turun minum.

Susunan Pemain Babak Pertama

Galatasaray: Muslera, Riera, Nounkeu, Chedjou, Eboue, Inan, Felipe, Baytar; Sneijder,  Yilmar, Drogba

Real Madrid: Casillas (Diego Lopez, 15’), Arbeloa, Pepe, Sergio Ramos, Daniel Carvajal, Khedira, Isco, Modric; Ronaldo, Di Maria, Benzema

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya