SOLOPOS.COM - Penyerang Real Madri, Karim Benzema (paling kanan), merayakan golnya ke gawang Galatasaray pada bentrok Grup B Liga Champions di Turk Telekom Arena, Istanbul, Turki, Rabu (18/9/2013) dini hari WIB. (JIBI/Reuters/

Penyerang Real Madri, Karim Benzema (paling kanan), merayakan golnya ke gawang Galatasaray pada bentrok Grup B Liga Champions di Turk Telekom Arena, Istanbul, Turki, Rabu (18/9/2013) dini hari WIB. (JIBI/Reuters/Osman Orsal)

Penyerang Real Madri, Karim Benzema (paling kanan), merayakan golnya ke gawang Galatasaray pada bentrok Grup B Liga Champions di Turk Telekom Arena, Istanbul, Turki, Rabu (18/9/2013) dini hari WIB. (JIBI/Reuters/Osman Orsal)

Solopos.com, ISTANBUL — Tim bertabur bintang Real Madrid memulai kampanye perdana mereka di Liga Champions 2013/2014 dengan sempurna di kandang Galatasaray, Turk Telekom Arena, Istanbul, Rabu (18/9/2013) dini hari WIB. El Real membungkam tuan rumah dengan skor 6-1 di laga pembuka Grup B ini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Harapan Galatasaray untuk mengulang kemenangan 3-2 atas Madrid di leg kedua perempat final Liga Champions musim lalu tidak kesampaian. Alih-alih bisa memetik satu poin di hadapan pendungkung mereka sendiri, gawang anak asuh Fatih Terim justru terkoyak para penggawa Madrid enam kali.

Setelah unggul 1-0 melalui gol Isco di babak pertama, skuat berjuluk Los Blancos ini kemudian menambah pundi-pundi gol mereka melalui tiga gol dari Cristiano Ronaldo (menit ke-63, ke-66 dan ke-90) dan dua gol dari Karim Benzema (menit ke-54 dan ke-81). Adapun gol hiburan Galatasaray diciptakan Umut Bulut pada menit ke-84.

Galatasaray sebenarnya mampu mengimbangi permainan Madrid di babak pertama. Sayang, performa anak didik Fatih Terim mengalami penurunan di babak kedua. Keluarnya Didier Drogba karena cedera di injury time babak pertama, juga membuat lini depan wakil Turki ini melempem. Di sisi lain, barisan pertahanan Galatasaray dipaksa jatuh bangun oleh bintang-bintang Los Blancos.

Dalam bentrok yang disiarkan langsung SCTV ini, meski telah unggul satu gol di babak pertama, Madrid langsung tancap gas begitu memasuki babak kedua. Striker andalan Los Blancos, Benzema, menggandakan keunggulan timnya setelah dengan baik menyepak bola lewat kaki kanannya setelah menerima umpan Angel Di Maria untuk membobol gawang Galatasaray yang dijaga kiper Fernando Muslera.

Muslera kembali dipaksa memungut bola dari gawangnya sendiri ketika Cristiano Ronaldo menjadikan keunggulan Madrid menjadi 3-0 pada menit ke-63. Masuknya pemain termahal di dunia,Gareth Bale, di menit ke-64, pun membuat serangan Madrid semakin menggigit. Bermula dari akselerasi di bagian tengah, eks pemain Tottenham Hotspur memberikan andil besar atas terciptanya gol kedua Ronaldo di menit ke-66.

Benzema lagi-lagi membuat publik Turk Telekom Arena terdiam. Pemain berdarah Prancis tersebut melesakkan gol keduanya di menit ke-81. Galatasaray sempat membalas lewat gol Bulut. Namun gol indah Ronaldo di injury time babak kedua akhirnya memastikan kemenangan besar Los Blancos dengan skor 6-1.

Hattrick Ronaldo di laga pembuka Liga Champions, sekaligus menjadi pembuktian pemain asal Portugal tersebut sebagai pemain kelas atas dunia. CR7 baru saja menandatangani perpanjangan kontrak dengan Madrid berdurasi hingga akhir 2017/2018, yang menempatkannya sebagai pesepak bola bergaji tertinggi di dunia dengan nilai 17 juta euro atau sekitar Rp259,8 miliar per tahun.

Susunan Pemain

Galatasaray: Muslera, Riera, Nounkeu, Chedjou, Eboue, Inan, Felipe, Baytar (Bruma, 62’); Sneijder,  Yilmar (Bulut, 78’) , Drogba (Amrabat, 46’)

Real Madrid: Casillas (Diego Lopez, 15’), Arbeloa, Pepe, Sergio Ramos, Daniel Carvajal, Khedira, Isco (Bale, 64’), Modric (Illaramendi, 72’), Ronaldo, Di Maria, Benzema

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya