SOLOPOS.COM - Ilustrasi/dok

Ilustrasi/dok

JAKARTA—Rumah Mark Zuckerberg, pendiri dan CEO Facebook, yang berlokasi di Palo Alto, California, digeruduk puluhan orang demonstran. Ada apa gerangan?

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Zuckerberg belakangan memang mulai merambah dunia politik. Di rumahnya itu, Zuckerberg akan melakukan acara pengumpulan dana bagi gubernur New Jersey, Chris Christie.

Ini adalah pertama kalinya Zuckerberg melakukan penggalangan dana bagi politikus yang didukungnya. Christie rencananya akan maju lagi dalam pemilihan gubernur edisi mendatang.

“Mark dan istrinya Priscilla bekerja sama erat dengan gubernur Christie dalam reformasi pendidikan. Mereka mengagumi kepemimpinannya,” kata juru bicara Facebook seperti detikINET dari WebProNews, Jumat (15/2/2013).

Namun rupanya, tidak semua suka dengan sang gubernur. Sehingga sekitar 40 orang menggalang protes terhadap penggalangan dana yang dilakukan Zuckerberg di rumahnya itu.

“Ketika kami mendengar Mark Zuckerberg akan mengundang teman temannya yang kaya di Silicon Valley untuk menggalang dana bagi Christie, kami pikir perlu berdemo,” kata seorang pendemo.

Rupanya, para pendemo ini tidak menyukai kebijakan yang diberlakukan Christie. Misalnya di bidang jaminan kesehatan bagi penduduk. Untungnya, demonstrasi dilakukan dengan tertib.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya