SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Galabo (Espos/Dwi Prasetya)

SOLO–Para pedagang di tempat wisata kuliner Gladag Langen Bogan (Galabo) bakal memberikan diskon khusus sebesar 20% untuk semua item makanan dan minuman kepada para pengunjung sepanjang Sabtu (28/4/2012) malam.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Pemberian diskon atau potongan harga itu sebagai wujud syukur karena berhasil mempertahankan eksistensinya selama empat tahun sejak dibuka secara resmi pada 13 April 2008 malam lalu. “Ini merupakan ide para pedagang untuk lebih meramaikan Galabo. Kami dari Pemkot hanya memfasilitasinya,” jelas Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Kuliner Solo, Agus Sisworyanto, kepada wartawan di Balaikota, Jumat (27/4/2012).

Agus mengatakan, diskon itu berlaku untuk semua jenis makanan dan minuman yang ditawarkan di Galabo. Pihaknya sangat berharap program diskon itu bisa menggairahkan kembali wisata kuliner di Galabo.

Sebagaimana diinformasikan, entah sudah berapa banyak keluhan yang dialamatkan ke pengelola Galabo, baik dari kalangan pedagang maupun pengunjung. Pedagang mengeluhkan pengunjung sepi, sementara pengunjung mengeluhkan enggan datang ke Galabo karena harga makanan dan minuman yang dijual terlalu mahal serta pelayanan yang kurang memuaskan.

Karena itu pula, pada tahun keempatnya ini, UPTD Kuliner selaku pengelola memprogramkan revitalisasi, baik dari sisi fisik dan infrastruktur maupun manajemen pengelolaan. Anggaran senilai Rp2,4 miliar telah disiapkan dalam APBD 2012 untuk keperluan tersebut.

Saat ini, pihak UPTD masih menyelesaikan redesign perombakan fisik Galabo karena desain sebelumnya ditolak oleh DPRD. Desain tersebut dimintai direvisi untuk mengantisipasi cuaca yang kerap hujan.

“Kami sudah melakukan redesign untuk mengakomodasi masukan dari DPRD. Tak lama lagi akan diajukan ke Dewan,” ujar Agus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya