SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Gaji PNS ke-13 segera dicairkan. Di Sukoharjo gaji ke-13 menghabiskan Rp44 miliar.

Solopos.com, SUKOHARJO — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukoharjo menyiapkan dana Rp44 miliar untuk gaji ke-13 bagi 10.009 pegawai negeri sipil (PNS). Penghasilan di luar gaji reguler tersebut akan diberikan, Senin (6/7/2015) mendatang.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Sukoharjo, Widodo, saat ditemui wartawan seusai berkegiatan di kantor DPRD Sukoharjo, Senin (22/6), menyampaikan berdasar perhitungan dana yang dibutuhkan untuk mengkaver gaji ke-13 senilai kurang lebih Rp44 miliar.

Pemberian gaji tersebut telah sesuai ketentuan pemerintah pusat. Sedianya gaji ke-13 akan diberikan pada 6 Juli mendatang. Secara teknis diserahkan kepada satuan kerja perangkat daerah (SKPD) masing-masing.

“Biasanya ada SKPD mengambil di bank secara kolektif untuk selanjutnya diberikan kepada para pegawai. Ada pula yang menyalurkan gaji ke-13 melalui rekening bank masing-masing pegawai,” kata Widodo.

Dia melanjutkan gaji ke-13 terdapat tiga komponen, yakni gaji pokok, tunjangan struktural/fungsional, dan tunjangan keluarga. Besarannya pun berbeda-beda tergantung golongan dan masa kerja pegawai. Dia mencatat PNS calon penerima gaji ke-13 terdapat 10.009 orang yang bekerja di 58 SKPD.

Salah satu PNS di Sukoharjo, Ngadenan, mengatakan baru mengetahui informasi gaji ke-13 akan diberikan pada 6 Juli mendatang dari Solopos.com. Dia mengaku senang akan diberi gaji ke-13. Dia akan memanfaatkan uang tersebut untuk memperbanyak sedekah.

Alhamdulillah ada gaji ke-13, bisa buat bakdan [Lebaran],” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya