SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SUKOHARJO- Kabar gembira! Gaji ke-13 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Sukoharjo segera dicairkan. Karena itu Dinas Pendapatan Pengelolaan dan Aset Daerah (DPPKAD) Sukoharjo kini tengah mendata nama-nama calon penerima di Kota Makmur.

“Kami merencanakan sebelum 20 Juni gaji ke-13 sudah bisa diberikan kepada para PNS dan CPNS yang bekerja di Sukoharjo,” ungkap Kepala DPPKAD Sukoharjo, Joko Triyono ketika dicegat seusai mengikuti rapat paripurna DPRD Sukoharjo di Gedung Dewan, Senin (11/6).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Menurut dia pendataan yang dilakukannya dijadwalkan selesai pada Selasa (12/6/2012) hari ini. Selanjutnya data tersebut dikoreksi sehingga diperoleh data valid mereka yang berhak menerima gaji ke-13 itu. Namun berdasar catatan sementara, saat ini di Sukoharjo terdapat 10.453 PNS dan CPNS yang akan mendapat gaji ke-13.

Dia menjelaskan jumlah PNS dan CPNS penerima gaji ke-13 tahun 2012 dinilai lebih banyak disbanding tahun lalu. Konsekuensinya jumlah nominal anggaran yang disediakan pun juga lebih banyak.

Membengkaknya nominal anggaran itu antara lain terjadi karena di beberapa satuan kerja terjadi penambahan jumlah pegawai dari CPNS baru. “Soal nominal anggaran tentu lebih banyak sekarang. Karena saat ini kami butuh dana kira-kira Rp30,5 miliar dibanding tahun lalu. Sebab tahun lalu anggran yang kami butuhkan di bawah jumlah itu,” ungkap dia.

Secara terpisah salah seorang angogta Komisi I DPRD Sukoharjo, Sunarno mengatakan terkait akan dicairkannya gaji ke-13, diharapkan akan memicu semangat kerja para PNS dan CPNS dalam pelayanan kepada masyarakat. Dengan demikian pelayanan masyarakat di segala bidang bisa berjalan lebih optimal.

“Saat ini kami masih beberapa kali melihat sejumlah PNS berseliweran di jalan, supermarket meskipun masih jam kerja. Karena itu kalau nanti mereka sudah menerima gaji ke-13 hendaknya hal itu mampu memotivasi para PNS dan CPNS tersebut,” kata Sunarno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya