SOLOPOS.COM - AirAsia.com

Solopos.com, JAKARTA—Driver ojek online (ojol) Air Asia berpotensi mengantongi Rp19 juta-Rp26 juta/bulan. Potensi gaji ini membuat Air Asia menjadi heboh di tanah air.

Seperti diketahui, Air Asia Super App Indonesia bakal meluncurkan layanan ride hailing atau taksi online bernama Air Asia Ride khusus di wilayah Bali, Rabu (2/11/2022). Layanan tersebut bakal menjadi pesaing Grab dan Gojek.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Layanan ini sudah tersedia di aplikasi Mobile Air Asia dengan ikon bergambar mobil bertuliskan Ride. Dalam aplikasi tersebut diketahui jika layanan ini baru bisa digunakan di Bali saja.

Baca Juga Cukai Rokok Naik, Gaprindo: Permintaan Terpengaruh

Tentu saja Air Asia Ride menjadi booming di kalangan driver driver ojek online (ojol). Sebab, perusahaan menawarkan biaya jasa aplikasi sebesar 15% atau lebih rendah dari Gojek maupun Grab di Indonesia.

Namun yang paling membuat gaduh adalah potensi gaji yang akan didapat oleh driver ojol Air Asia. Konon per bulannya, driver ojol Air Asia akan mengantongi Rp19 juta hingga Rp20 jutaan.

Di Malaysia, seorang driver ojol bisa mengantongi 30 Ringgit Malaysia/jam. Itu setara dengan Rp99.210/jam. Jika driver ojol bekerja delapan jam selama 30 hari berturut-turut maka potensi gaji yang akan dikantongi per bulan mencapai 6.000 sampai 7.000 Ringgit Malaysia atau Rp19,84 juta sampai Rp23.15 juta.

Baca Juga Sah! Tarif Cukai Rokok Naik 10% Tahun Depan

Heboh juga di Thailand Bukan hanya di Indonesia dan Malaysia, gaji menakjubkan dari driver ojol Air Asia ini juga membuat gempar Thailand. Dilansir dari thansettakij, media Thailand tersebut menyebut jika potensi pendapatan driver ojol Air Asia mencapai 64.000 bath (Rp26 juta/bulan).

“Konfederasi Pekerja Taksi Thailand menginformasikan kabar baiknya, Airasia Ride terbuka untuk merekrut mitra pengemudi, menghasilkan hingga 64.000 baht per bulan, menghasilkan minimal 1.400 baht per hari,” tulis mereka.

Untuk mendaftar, silahkan download aplikasi AirAsia Ride di Google Play Store atau App Store dan lakukan pendaftaran dari aplikasi tersebut.

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Bikin Heboh 3 Negara, Gaji Driver Ojol AirAsia Capai Rp19-26 Juta per Bulan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya