SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Grobogan (Solopos.com)--Kebijakan pemerintah untuk memajukan proses pembayaran gaji PNS bulan September di tanggal 26 Agustus 2011, menimbulkan kekhawatiran di kalangan sejumlah PNS.

Kendati sebagian menyambut kebijakan ini dengan kegembiraan, namun ada juga yang khawatir jika uang gaji bulan September diterima lebih awal bisa habis untuk belanja Lebaran.

Promosi Cuan saat Ramadan, BRI Bagikan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

“Kalau yang bisa mengatur keuangan, dimajukannya pembayaran gaji bulan September ke akhir Agustus tidak menjadi masalah. Namun kalau yang boros, bisa-bisa nggombleh selama September karena gaji bulan itu sudah habis untuk belanja Lebaran,” ujar salah seorang PNS di lingkungan Dewan, Jumat (26/8/2011).

Ekspedisi Mudik 2024

Dari pengamatan Solopos.com, proses pembayaran gaji di lingkungan Setda Grobogan sudah mulai dilaksanakan, Jumat (26/8/2011), di ruangan Bagian Keuangan.

Namun belum semua PNS mengambil gaji bulan September yang dimajukan ke akhir Agustus tersebut. Hal ini diduga karena proses pencairan gaji mendekati jam pulang kantor.

rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya