SOLOPOS.COM - Jalur balap motor di Jl. Pemuda I dan Jl. Pemuda II sudah dipasangi pembatas, Jumat (11/11/2016). (Bayu Jatmiko Adi/JIBI/Solopos)

Gajah Mungkur Motorprix 2016 dilaksanakan di Wonogiri.

Solopos.com, WONOGIRI – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Balap Motor Gajah Mungkur Motorprix 2016 akan digelar di sekitar Alun-alun Giri Krida Bhakti, Sabtu-Minggu (12-13/1/2016). Akibatnya, kegiatan Car Free Sunday (CFS) Wonogiri pada Minggu (13/11/2016) diliburkan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagai informasi, rute balapan berada di pusat kota di antaranya Jl. Pemuda I dari arah perempatan Ponten menuju timur dan memutar alun-alun. Selanjutnya menuju Jl. Jenderal Sudirman dan kembali ke Jl. Pemuda I. Untuk itu pada dua hari tersebut jalur yang menjadi lokasi balapan akan ditutup. Termasuk Jl. Pemuda II yang digunakan untuk tempat persiapan motor peserta balap motor.

Penutupan jalan menurut rencana dilakukan sejak pukul 09.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Selama ini,  sebagian Jl. Pemuda I dan Jl. Pemuda II selama ini rutin digunakan untuk kegiatan CFS setiap Minggu pagi.

“Untuk itu CFS akan diliburkan pada Minggu [13/11]. Sudah kami sampaikan kepada pedagang dan warga pada pelaksanaan CFS sebelumnya,” kata Kepala Satpol PP Wonogiri, Waluyo, belum lama ini.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika, Ismiyanto, melalui Kepala Bidang (Kabid) Angkutan dan Lalu Lintas E. Suwargiyanto, mengatakan ada sejumlah ruas jalan searah yang nantinya akan dibuka untuk dua arah. Di antaranya ruas jalan dari perempatan Gudang Seng ke timur sampai depan SMA Negeri 1 Wonogiri dan Jl. Pemuda I dari Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) hingga jembatan Juranggempal.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya