SOLOPOS.COM - Pelaku percobaan perampokan yang membuat Kadus Ngrawan, Genting, Kabupaten Semarang, tertusuk pisau saat diperiksa polisi di Polsek Jambu, Rabu (28/9/2022). (Solopos.com-Humas Polres Semarang)

Solopos.com, UNGARAN – Aksi heroik dilakukan Kepaa Dusun Ngrawan, Kelurahan Genting, Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang, Nova Putra Setyawan, yang menggagalkan aksi perampokan di sebuah sekolah dasar (SD) di wilayahnya, Rabu (28/9/2022) dini hari.

Kendati demikian, Nova mengalami luka-luka hingga harus dilarikan ke RSUD Ambarawa. Ia tertusuk senjata tajam (sajam) berupa pisau oleh pelaku perampokan yang berusaha melarikan diri dari sergapan warga.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kapolres Semarang, AKBP Yovan Fatika, mengatakan pelaku perampokan itu merupakan spesialis perampok sekolah di wilayahnya. Ketika tengah beraksi di SD Genting 03 Kecamatan Jambu, aksi perampok itu tepergok Kadus Ngrawan dan warga yang tengah menggelar ronda.

“Pelaku beraksi sendirian, saat hendak mencongkel jendela diketahui warga yang sedang berpatroli. Sempat terjadi duel antara pelaku dengan Kadus Ngrawan, Nova, yang kebetulan juga ikut ronda malam bersama warga,” jelas Kapolres Semarang, Rabu.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, pelaku perampokan itu berinisial MN, 40, warga Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang. Saat ini, pelaku telah ditangkap dan diamankan di Polsek Jambu untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Selain mengamankan tersangka, polisi juga menyita barang bukti berupa pisau, linggis, dan kunci T.

Baca juga: Lo! Perampok di Magelang Beraksi dengan Pistol Polisi, Kok Bisa?

Sementara itu, Kapolsek Jambu, AKP M. Budiyanto, mengatakan Kadus Ngrawan, Nova Putra Setyawan, mengalami luka tusuk saat duel dengan pelaku. Saat ini, kadus itu pun telah mendapat perawatan intensif di RSUD Ambarawa.

Kapolsek Jambu menambahkan pelaku perampokan merupakan spesialis perampok sekolah di Kabupaten Semarang. Bahkan, dari pengakuan pelaku, sebelum beraksi di SD Gentingan 03, pelaku sempat beraksi di sekolah lain.

“Pelaku sebelumnya, sekitar pukul 01.00 WIB sempat membobol MI Sabilul Huda di Dusun Kalitanggi, Desa Genting, Kecamatan Jambu. Hasil curiannya berupa jajanan anak-anak dan mi instan yang ada di koperasi sekolah. Selain itu, ia juga sempat menggondol speaker aktif yang ditinggal di kebun sekitar SD Genting 03,” jelas Kapolsek Jambu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya