Gagal Total di Moto GP 2020, Marc Marquez Bertekad Juara Tahun Depan
Solopos.com|sport

Gagal Total di Moto GP 2020, Marc Marquez Bertekad Juara Tahun Depan

Marc Marquez bertekad merebut titel juaranya kembali di Moto GP 2021.

Solopos.com, VALENCIA — Marc Marquez bertekad merebut titel juaranya kembali di Moto GP 2021. Pembalap Honda itu siap melampiaskan kekecewaannya dengan tampil super usai absen di sepanjang musim 2020.

Marquez mengaku sangat fokus untuk mengamankan gelar Moto GP ketujuh serta kesembilan di semua kelas sepanjang kariernya. Marquez melewatkan nyaris seluruh kejuaraan musim ini sejak patah tulang lengan di seri perdana di Jerez.

ABG Berseragam Pramuka Check In Bareng Cowok Sebelum Meninggal di Kamar Hotel Semarang

Rider Spanyol itu lantas menjalani operasi kedua dan diprediksi akan balapan lagi di fase akhir kejuaraan. Namun Baby Alien akhirnya memutuskan fokus penuh pada pemulihan cederanya untuk comeback tahun depan.

Pada prosesnya Marquez mesti rela menyaksikan pembalap Suzuki Joan Mir merebut mahkota juara 2020. Setelah pulih betul pada tahun depan, pemilik nomor 93 itu akan melakukan penebusan.

RSUD Karanganyar Pakai Rapid Test Antigen Untuk Deteksi Covid-19 Mulai Pekan Depan, Ini Kelebihannya

“Saya memulai musim dengan memikirkan tentang memenangi titel juara dunia kesembilan, itulah tujuanku sebenarnya musiim ini. Sayangnya, saya tidak bisa melakukannya. Saya akan berusaha untuk merebutnya pada tahun depan sekalipun rival-rivalku tidak akan membuat segalanya mudah untukku,” ujar Marquez dilansir Marca, Selasa (17/11/2020).

Dominan

Sejak terjun ke kelas premier pada 2013, dominasi Marquez hanya sekali terpatahkan saat Jorge Lorenzo mengungguli dia di 2015. Semusim berikutnya, Marc Marquez sukses memenangi titel Moto GP ketiganya di seri Jepang setelah dua rival terdekatnya, Lorenzo dan Valentino Rossi sama-sama jatuh.

“Balapan itu mengajariku tentang aspek lain dari olahraga ini bahwa apapun bisa terjadi. Saat itu adalah akhir pekan di mana segalanya hampir tidak dipersiapkan untuk merayakan titel juara karena tidak ada yang menyangka mereka akan gagal. Toh akhirnya saya menang,” ulas rider 27 tahun itu.

Yayasan Gema Salam Solo, 3 Tahun Merangkul Eks Napi Terorisme Lewat Program Deradikalisasi




Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler

Espos Premium
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago