SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LE MANS – Pembalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi gagal meraih podium di Moto GP 2019. Kendati demikian, pembalap berjuluk The Doctor itu puas dengan hasil yang diraihnya.

Dalam balapan di Sirkuit Le Mans, Minggu (19/5/2019) malam WIB, Rossi finis di posisi kelima. Dia kalah bersaing dengan Marc Marquez, Andrea Dovizioso, dan Danilo Petrucci yang meraih podium. Rossi juga masih berada di belakang Jack Miller yang finis di posisi keempat.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Rossi sendiri tak kecewa dengan hasil itu. Meski, dia juga berharap bisa meraih podium di GP Prancis kali ini. “Saya sempat berharap bisa naik podium hari ini. Bagaimanapun, ini akhir pekan yang positif, lebih baik dibanding di Jerez,” tutur Rossi seperti dikutip dari situs resmi Yamaha Moto GP.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kami memulai balapan dengan baik dan motor punya kecepatan yang bagus. Faktanya, saya menyentuh garis finis tak jauh di belakang para rival,” imbuhnya.

Rossi lantas menjelaskan penyebab dia gagal bersaing di baris terdepan. “Sayang sekali, kami kehilangan akselerasi, dan karena itu menjadi sangat sulit untuk bertahan dengan rombongan terdepan. Mereka sangat cepat saat keluar dari tikungan.”

“Tapi di sepanjang akhir pekan ini kami telah bekerja dengan baik, motor kami juga cepat. Pada bagian di mana Anda harus berupaya dengan keras, saya bisa tampil tangguh. Pada akhir balapan saya merasa lebih baik. Saya mencoba bertahan dengan Dovi, Petrucci, dan Miller,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya