Gagal Raih Medali Nomor Lari, Lalu Muhammad Zohri Sebut Belum Rezeki

Dalam perjalanan menuju SEA Games Vietnam, Zohri sempat mengalami cedera hamstring saat turun dalam Kejuaraan Dunia Atletik Indoor di Stark Arena, Belgrade, Serbia, pada 18-20 Maret.
SHARE
Gagal Raih Medali Nomor Lari, Lalu Muhammad Zohri Sebut Belum Rezeki
SOLOPOS.COM - Sprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri (kiri), memacu kecepatan pada nomor lari 100 meter putra SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Rabu (18/5/2022). Zohri gagal meraih medali setelah hanya finis keempat dengan catatan waktu 10,59 detik. (Antara/Aditya Pradana Putra)

Solopos.com, HANOI – Sprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, gagal meraih medali pada nomor 100 meter putra SEA Games 2021 yang dilombakan di Hanoi National Sports Complex, Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Rabu (18/5/2022).

Zohri hanya finis di urutan keempat dengan catatan waktu 10,59 detik, berada di belakang dua pelari Thailand yang berada di posisi pertama dan kedua Puripol Boonson dengan 10,44 detik dan Soraoat Dapbang dengan 10,56 detik, juga pelari Singapura, Marc Brian Louis, yang finis di posisi ketiga.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Pelari asal Nusa Tenggara Barat (NTB) itu mengaku tidak mengeluarkan seluruh energinya pada saat heat yang dilakukan sekitar satu jam menjelang perlombaan.

Surat untuk Bunda Selvi Gibran

“Sebenarnya sih masih menyimpan tenaga cuman ya saya menyebutnya belum rezeki, semoga ke depannya lebih baik lagi,” ujar Zohri kepada pers setelah perlombaan usai.

Baca Juga: Timnas Futsal Indonesia Cetak Sejarah di Arena SEA Games

Dalam perjalanan menuju SEA Games Vietnam, Zohri sempat mengalami cedera hamstring saat turun dalam Kejuaraan Dunia Atletik Indoor di Stark Arena, Belgrade, Serbia, pada 18-20 Maret.

Meski tidak lagi terasa sakit, Zohri mengaku cederanya mempengaruhi persiapannya untuk mengikuti pesta olahraga sesama negara Asia Tenggara itu. “Sepekan kayaknya saya latihan. Kalau sakit sih enggak, cuman kayak trauma gitu,” kata Zohri.

“Sebenarnya terapi dulu selama berapa bulan. Saya balik ke trek itu dua sepekan, sepekannya baru block sama starter.”

“Catatan waktu sih jelek, InshaAllah ke depannya diperbaiki lah,” ujarnya menambahkan.

Baca Juga: Penjualan Tiket Persebaya Vs Persis Resmi Dibuka, Ini Ketentuannya

Catatan waktu terbaik Zohri masih berada pada angka 10,03 detik yang ditorehkannya dalam seri Golden Grand Prix Osaka 2019 di Jepang yang sekaligus mengantarkan dia ke Olimpiade Tokyo.

Hari ini, cabang olahraga atletik tidak dapat menyumbang medali untuk Indonesia, setelah Valentin Longteng juga gagal menempati tiga posisi teratas pada nomor 100 meter putri.

Hingga saat ini cabang olahraga atletik SEA Games Vietnam telah mempersembahkan satu emas, tiga perak, dan empat perunggu.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago