SOLOPOS.COM - Pemain PSIS Semarang tengah berduel dengan pemain Borneo FC dalam laga lanjutan Liga 1 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (6/11/2021). (Instagram @psisfcofficial)

Solopos.com, SLEMAN — PSIS Semarang gagal memenuhi ambisi untuk menutup seri kedua Liga 1 musim 2021-2022 dengan hasil impresif. Skuat berjuluk Mahesa Jenar itu takluk dari Borneo FC dengan skor 0-1 dalam laga yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (6/11/2021) sore.

Ini merupakan kekalahan kedua yang diterima PSIS Semarang dalam tiga laga terakhir. Dalam tiga laga terakhir, PSIS menelan dua kali kekalahan dan satu kali hasil seri. Kekalahan sebelumnya diterima PSIS saat menghadapi Persib Bandung dengan skor 0-1 juga di Stadion Maguwoharjo, 26 Oktober 2021. Sedangkan hasil seri diraih PSIS kala meladeni Bali United, di stadion yang sama pada 31 Oktober kemarin.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dengan kekalahan ini, praktis upaya PSIS mempertahankan posisinya di papan atas klasemen sementara Liga 1 musim 2021-2022 terancam gagal. Hal itu dikarenakan posisi PSIS rawan digeser tim lain, seperti Persebaya Surabaya, Bali United, atau PSM Makassar yang menempel ketat di bawah.

Baca juga: Prediksi PSIS Vs Borneo FC: Sama-Sama Usung Misi Happy Ending

Saat ini PSIS Semarang menempati urutan keempat klasemen Liga 1, dengan torehan 19 poin. Capaian itu diraih PSIS setelah meraih lima kali kemenangan, empat kali seri, dan dua kali kalah.

Sementara itu, pada laga yang disiarkan secara live streaming di channel Vidio.com, PSIS sebenarnya tampil cukup solid. Bahkan, skuat besutan Ian Andrew Gillan itu mampu memaksa babak pertama dengan skor sama kuat 0-0.

Namun memasuki babak kedua, PSIS Semarang kecolongan melalui gol Wawan Febrianto pada menit ke-50. PSIS pun berusaha mengejar ketertinggalan dengan melakukan rotasi pemain, dengan mengganti Jonathan Cantillana dengan Alom dan Bruno Silva dengan Andreas Ado.

Namun upaya PSIS tak juga sukses. PSIS justru harus tampil dengan 10 pemain pada menit ke-66 setelah Eka Febri mendapat akumulasi dua kartu kuning.

Baca juga: PSS Sleman Menang 2-1 Atas Borneo FC, Ini Foto-Foto Pertandingan

Tampil dengan 10 pemain, PSIS kian kesulitan mengejar ketertinggalan. Bahkan, gawang PSIS yang dijaga Joko Ribowo beberapa kali mendapat ancaman dari para pemain Pesut Etam, julukan Borneo FC.

Namun hingga peluit panjang tanda laga berakhir dibunyikan wasit Toriq Alkatiri skor tak berubah. Borneo FC mampu menyudahi laga dengan kemenangan 1-0.

Kemenangan ini pun membuat Borneo FC menyudahi rentetan hasil buruk dalam beberapa laga beruntun. Dalam dua laga sebelumnya, Borneo FC menelan kekalahan beruntun, dari PSS Sleman dan Bhayangkara United.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya