SOLOPOS.COM - Ilustrasi penggelapan mobil (JIBI/Harian Jogja/Dok.)

Solopos.com, SLEMAN — Seorang pria yang diduga hendak mencuri dihajar massa di Kalurahan Margorejo, Kapanewon Tempel, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta. Pria berinisial AT, 40, warga Bantul itu hendak mencuri tas yang ada di dalam mobil yang terparkir.

Namun, sebelum pelaku berhasil menggasak tas di dalam mobil itu, aksinya sudah diketahui oleh korban.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kapolsek Tempel, Kompol Topo Subroto, mengatakan kejadian tersebut terjadi pada Selasa (27/9/2022). Mobil tersebut milik Wendi, 26, warga Magelang, yang sedang berkunjung ke rumah saudaranya.

Saat tiba di rumah saudaranya, korban langsung memarkirkan mobil dengan kondisi kaca depan sedikit terbuka.

Baca Juga: Kasus Suap Hakim Agung Sudrajat Dimyati, KPK Geledah 3 Tempat di Jogja & Jateng

Saat sudah masuk ke rumah, pelaku tiba-tiba menghampiri mobil dan mengambil tas yang terletak di dasbor mobil tersebut. Sayangnya aksi ini diketahui korban.

“Mengetahui hal itu, korban langsung mengejarnya hingga akhirnya tertangkap,” kata dia, Rabu (28/9/2022).

Pelaku berusaha melarikan diri menggunakan sepeda motor setelah aksi pencurian itu diketahui. Namun, pelaku berhasil ditangkap korban dan warga yang ada di sekitar lokasi.

Setelah tertangkap, pelaku kemudian dihajar oleh warga. Selanjutnya polisi yang saat itu sedang berpatroli langsung mendatangi lokasi dan membawa AT ke Polsek Tempel.

Baca Juga: Kembangkan Pariwisata di Sleman, Bank Dunia Beri Utang Rp64 Miliar

Berdasarkan pemeriksaan, tersangka mengaku melakukan aksi pencurian itu karena khilaf.

“Rencananya setelah mencuri itu, hasilnya untuk kebutuhan sehari-hari, karena tersangka tidak mempunyai pekerjaan,” ungkapnya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Ketahuan Gondol Tas di Dasbor Mobil, Warga Bantul Dikeroyok Massa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya