SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo dalam Silaturahmi Nasional Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) di Istora Senayan Jakarta, Selasa (29/3/2022). (Antara)

Solopos.com, JAKARTA — Dukungan tiga periode untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) muncul dari peserta Silaturahmi Nasional (Silatnas) Desa 2022 Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi), Selasa (29/3/2022).

Mereka meneriakkan dukungan 3 periode kepada Jokowi di luar gedung Istora Senayan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Jokowi, yang menghampiri partisipan di luar gedung Istora Senayan, diteriaki dukungan 3 periode tersebut sembari membagi-bagikan cendera mata.

Baca Juga: Presiden Setuju 3 Persen dari Dana Desa untuk Biaya Operasional

“Pak Jokowi! Tiga kali, Pak! Tiga periode, Pak!” teriak sejumlah orang dari Apdesi di Istora Senayan di Jakarta pada Selasa (29/3/2022).

Jokowi tidak menyinggung isu Presiden 3 periode selama menyampaikan pidatonya di depan lebih dari 74.000 kepala desa tersebut.

Rencana deklarasi dukungan kepada Presiden Joko Widodo 3 periode oleh Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) sendiri dilakukan hari ini.

Ketua Apdesi Surtawijaya mengatakan rencana deklarasi tersebut batal setelah ada larangan dari Menteri Koordinasi Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenkomarvest) Luhut Binsar Pandjaitan.

Baca Juga: Kaget Gaji Kades Triwulan, Presiden: Bayarkan Tiap Bulan Dong!

“[Luhut] melarang malah. Tadi saya sudah mau teriak 3 periode. Dilarang semua,” ujar Surtawijaya di acara Silaturahmi Nasional (Silatnas) Desa 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (29/3/2022).

Luhut Binsar Pandjaitan merupakan Ketua Dewan Pembina Apdesi. Sebelumnya, Apdesi berencana mendeklarasikan dukungan kepada Presiden Joko Widodo untuk kembali duduk sebagai pemimpin tertinggi negara untuk periode ketiga seusai Idulfitri 2022.

“Habis lebaran kami deklarasi mendukung Presiden Joko Widodo 3 periode. Temen kepala desa sepakat,” kata Surtawijaya kepada wartawan di Istora Senayan seusai acara.

Baca Juga: Apdesi minta aparat desa netral

Dia menjelaskan dukungan terhadap Jokowi untuk maju kembali sebagai calon presiden pada pemilu 2024 berdasarkan kepemimpinan, sedangkan waktu menjabat dinilai tidak menjadi ukuran bagi seseorang untuk menjabat sebagai presiden.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Gagal Deklarasi, Perangkat Desa Teriaki Jokowi: “Pak, 3 Periode Pak!””

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya