SOLOPOS.COM - Peserta donor darah Gafatar. (JIBI/Harian Jogja/Abdul Hamied Razak)

Peserta donor darah Gafatar. (JIBI/Harian Jogja/Abdul Hamied Razak)

JOGJA-Memperingati Hari Ibu, organisasi masyarakat Gerakan Fajar Nusantara (Ormas Gafatar) Kota Jogja menggelar donor darah, Sabtu (22/12/2012). Aksi donor darah tri wulanan tersebut dilaksanakan di Gedung Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Jogja.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Humas Gafatar Jogja Muhammad Arief Damarjati mengatakan, aksi donor darah Gafatar merupakan program triwulan yang dicanangkan secara nasional. “Kebetulan aksi kali ini bertepatan dengan hari spesial memperingati Hari Ibu. Tapi, yang ikut tidak hanya perempuan, yang laki-laki juga banyak,” ungkapnya, Sabtu.

Menurutnya, tingginya angka melahirkan khususnya di Jawa menyebabkan kalangan ibu juga membutuhkan banyak stok darah. Pelaksanaan donor darah kali ini, sambungnya, ditargetkan 100 kantong darah yang disumbangkan ke PMI Jogja. Namun, hingga Sabtu siang baru 50 peserta atau sekitar 50 kantong yang terdata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya