SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencabulan (JIBI/Solopos/Dok.)

ilustrasi

KULONPROGO—Mengaku masih bujang, Singgih Kuncoro, 35, nekat menggauli seorang ABG asal Sentolo. Akibatnya, sang gadis kini hamil lima bulan.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Berdasarkan informasi yang dihimpun Harian Jogja, pelaku merupakan warga Dusun Bulak, Desa Tuksono, Sentolo. Sebenarnya dia telah beristri dan mempunyai dua orang anak yang tinggal di Magelang, Jawa Tengah. Sementara sang gadis ABG berinisial EK,15, warga Sentolo.

Peristiwa ini bermula sekitar Maret tahun lalu. Saat itu, Singgih berkenalan dengan korban yang masih duduk di bangku kelas X salah satu SMA di wilayah Kulonprogo. Saat itu Singgih mengaku masih bujang sehingga EK tak menaruh curiga sedikitpun saat diajak menjalin kisah asmara.

Seiring waktu berjalan, Singgih sering mengajak EK untuk jalan-jalan bahkan pernah menginap di beberapa penginapan yang tersebar di daerah Bantul, Kota Jogja dan Sleman, hingga berulag kali tanpa sepengetahuan orangtua EK.

“Saya ajak dia menginap di beberapa losmen. Kami melakukan hubungan layaknya suami istri atas dasar suka sama suka. Tak ada paksaan. Selain itu kami juga sudah menikah secara siri,” beber Singgih di hadapan penyidik, Selasa (22/5) siang.

Orangtua EK yang curiga putrinya sering tidak pulang ke rumah tanpa pamit akhirnya mengetahui selama ini diajak Singgih menginap di beberapa losmen. Bahkan diketahui Singgih pernah mengajak EK kabur dan mengontrak sebuah rumah di wilayah Bogor Jawa Barat.
Tak terima atas perbuatan Singgih kepada putrinya tersebut, orangtua EK akhirnya melaporkannya ke Polsek Sentolo.

Kapolsek Sentolo, Kompol Dewa Putu Arta mengatakan, setelah mendapat laporan dari orangtua korban, pihaknya langsung melakukan pengejaran kepada tersangka yang sempat kabur ke wilayah Provinsi Riau belum lama ini. Saat itu tersangka kabur setelah diberitahu EK telah hamil lima bulan.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya