top ear
Candi Gedong Songo, terletak di Dusun Darum, Desa Candi, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. (Instagram—visit.candigedongsongo)
  • SOLOPOS.COM
    Candi Gedong Songo, terletak di Dusun Darum, Desa Candi, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. (Instagram—visit.candigedongsongo)

Gadis Indigo Ungkap Aura di Candi Gedong Songo

Candi Gedong Songo menarik atensi sutradara sekaligus youtuber khas horor Billy Christian karena dua gadis indigo yang diajaknya melihat aura candi itu.
Diterbitkan Senin, 23/03/2020 - 04:20 WIB
oleh Solopos.com/Dhina Cantya
3 menit baca

Solopos.com, UNGARAN – Bangunan cagar budaya Candi Gedong Songo di Kabupaten Semarang menarik atensi sutradara sekaligus youtuber khas horor Billy Christian. Ia mengajak dua gadis indigo yang mengaku melihat sosok putri penunggu candi yang memiliki aura bercahaya.

Dalam vlog Billy berjudul Candi Gedong Songo Semarang: IndigoTalk Travel, terlihat youtuber sekaligus sutradara itu mengajak Frislly Herlind dan Tasha Siahaan. Dua gadis dengan kemampuan supranatural itu diajak melakukan ekspedisi.

Mereka pun memilih menaiki kuda karena perjalanan yang cukup jauh. Video yang diunggah pada 21 Desember 2019 silam memperlihatkan Billy dan tim yang memutuskan menuju Candi Gedong 3.

Ekspor Masker & Antiseptik dari Tanjung Emas Disetop

Sebagai informasi, Candi Gedong Songo merupakan bangunan bersejarah dengan 9 kompleks candi. Terletak di Dusun Darum, Desa Candi, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang.

Candi itu merupakan peninggalan kerajaan Hindu di masa Wangsa Syailendra pada abad ke-9, tepatnya tahun 927 masehi.

Saat dalam perjalanan, Tasha diberitahu oleh warga sekitar jika sebenarnya Candi Gedong Songo dibangung secara terpisah-pisah. Semakin tinggi tempat candi itu dibangun, menurut mereka semakin dekat dengan para dewa.

Quality Time ke Kampoeng Banyumili Bareng Keluarga, Yuk!

Frislly melihat sosok yang memakai selendang seperti biksu. Sosok tersebut melewati Billy dan tim saat menaiki kuda. "Mereka" membawa sebuah mangkok berisi butiran mutiara.

Tasha juga melihat kejadian masa lampau di sekitar Candi Gedong Songo. "Mereka yang di sini itu enggak pakai alas kaki, bajunya putih-putih bawa dupa sambil jalan beriringan," paparnya seperti yang terpantau Semarangpos.com, Jumat (20/3/2020).

Gadis indigo itu mengungkapkan jika tidak semua orang bisa sampai ke candi paling atas. "Jadi kayak tantangan gitu Kak, enggak semua orang bisa ke atas," tambah Tasha.

Gua Landak Semarang Kata Anak Indigo Dihuni Siluman Harimau

Mereka pun menuju ke salah satu candi. Menurut Tasha dan Frislly, mereka melihat sosok putri penunggu di setiap bangunan peninggalan Wangsa Syailendra tersebut.

"Mukanya itu bukan cantik, tapi dia itu bercahaya. Jadi kalau kita khusyuk berdoa di sini pasti dapat ketenangan hati," ungkap Tasha sambil melihat ke dalam candi.

Corat-Coret Tembok

Cagar budaya tersebut dipercaya menjadi tempat pemujaan terhadap para dewa dulunya. Karena itu, terdapat beberapa patung seperti Siwa Mahakala, Siwa Mahaguru, Ganesha, dan beberapa patung dewa lainnya.

Billy dan tim sangat menyayangkan ulah tangan jahil yang merusak cagar budaya tersebut. Para pengunjung sembrono mencorat-coret tembok candi bernilai sejarah dan purbakala tersebut.

Ketua DPRD Jateng Tanggapi Sinis Penolakan Legislator Blora Dicek Kesehatan

Menurut dua gadis indigo jika ada orang yang berniat buruk, pasti akan digagalkan saat melakukan perjalanan menuju candi paling atas. "Pasti ada aja gangguan yang membuat mereka enggak berhasil ke atas," papar Tasha dan Frislly.

Di dalam candi Gedong 3 yang mereka lihat dengan indra keenam mereka, terdapat banyak sajian makanan seperti buah. Ada sosok lelaki tua di dalam candi yang Tasha dan Frislly yakini menyajikan makanan kepada para dewa.

Tasha dan Frislly merasa kawasan Candi Gedong Songo tidak mempunyai suasana yang menyeramkan. Justru area tersebut menjadi tempat yang cocok untuk resfreshing.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 


Editor : Profile Rahmat Wibisono
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com

berita terkait

berita terpopuler

Iklan Baris

Properti Solo & Jogja

berita terkini