SOLOPOS.COM - Warga Kabupaten Klaten, Ana Anisa, menunjukkan kaos pemberian Presiden Jokowi di Taman Balekambang, Solo, Kamis (26/5/2022) siang. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO — Kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kota Solo, Kamis (26/5/2022), menyisakan momen tersendiri bagi seorang gadis asal Kabupaten Klaten, Ana Annisa.

Betapa tidak, ketika sedang berjalan-jalan di Taman Balekambang Solo siang itu, ia tidak sengaja bertemu dengan Presiden Jokowi beserta rombongan. Bahkan dia mendapatkan hadiah kaus bertuliskan nama Jokowi dan bergambar sketsa wajah sang Presiden.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Seperti diketahui Jokowi mengunjungi beberapa lokasi seusai menjadi wali nikah adiknya, Idayati, Kamis lalu. Tempat pertama yang dia kunjungi adalah Taman Balekambang. Taman yang merupakan ruang publik dan ruang terbuka hijau itu selalu ramai dikunjungi oleh warga.

Tidak hanya warga Solo yang datang untuk menikmati segarnya udara Taman Balekambang, tapi juga warga Soloraya. “Sebenarnya tidak tahu [Jokowi akan datang], tapi tadi lihat mobil Pak Jokowi ke sini, sehingga saya dan teman-teman langsung mendekat,” tutur Annisa.

Baca Juga: Wanita Muda Coba Terobos Paspampres Jokowi di Solo, Begini Nasibnya

Perempuan berhijab itu pun senang bisa melihat langsung sosok Jokowi yang selama ini dia lihat dari televisi maupun Youtube. Apalagi dia mendapatkan pemberian berupa kaus hitam bertuliskan nama Jokowi dan sketsa wajah Jokowi.

“Ini dapat kaus dari Pak Jokowi,” kata dia.

Pantauan Solopos.com, Jokowi datang ke Taman Balekambang untuk melihat kesenian reog di area pentas terbuka. Dia datang menyapa para seniman yang terlibat dalam kegiatan siang itu. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada para pekerja seni tradisi tersebut.

Ketika berjalan menuju mobil dinasnya, Jokowi menyapa pengunjung Taman Balekambang yang berkerumun di sepanjang jalan. Dia pun memberikan kaus. Warga rela berdesakan untuk bisa mendapatkan kaus itu langsung dari Jokowi.

Baca Juga: Ini Kata Psikolog Politik Soal Absennya Megawati di Nikahan Adik Jokowi

Bahkan ada seorang ibu-ibu yang menggendong bayinya rela ikut berdesak-desakan. Perempuan yang memakai jilbab merah itu sempat dicegah anggota Paspampres saat mendekati Jokowi.

Namun Jokowi yang berada persis di depannya langsung mencegah tindakan anggota Paspampres tersebut. Jokowi pun kemudian mengambil amplop berwarna putih dari saku celana kirinya, dan menyerahkannya kepada ibu-ibu itu bersama sebuah kaos warna hitam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya