Gadis 14 Tahun Asal Kediri Ini Diduga Dibunuh Kekasihnya

Polisi berhasil mengungkap kasus dugaan pembunuhan terhadap gadis asal Kediri, A, 14, melalui handphone korban yang ditemukan di lokasi kejadian.
Gadis 14 Tahun Asal Kediri Ini Diduga Dibunuh Kekasihnya
SOLOPOS.COM - Ilustrasi pembunuhan (Detik.com/Thinkstock)

Solopos.com, KEDIRI — Polisi menangkap remaja pria, W, 15, yang diduga membunuh seorang gadis, A, 14, di Kediri. Polisi menyebut remaja pria itu kekasih korban.

Kapolres Kediri, AKBP Lukman Cahyono, menuturkan pelaku diduga membunuh kekasihnya, A, di sebuah lapangan dekat Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Dusun Bolorejo, Desa Tiru Lor, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri. Warga setempat menemukan jenazah korban ditemukan pada Jumat (24/9/2021) pukul 21.30 WIB.

“Iya benar, Sabtu (25/9/2021) anggota opsnal Reskrim Polres Kediri mengamankan terduga pelaku pembunuhan gadis di Gurah. Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan terhadap terduga pelaku dan beberapa saksi,” kata Kapolres seperti dikutip dari detikcom, Senin (27/9/2021).

Baca Juga: Edyaan! Pemuda Ini Siram Pacarnya Pakai Air Keras sampai Meninggal

Menurut Lukman, korban sempat bertemu pelaku di tempat tersebut sebelum ditemukan dalam kondisi meninggal. Kepastian pertemuan itu didapatkan dari komunikasi korban dengan pelaku. Polisi menemukan percakapan keduanya saat mengecek handhone milik korban. Polisi menemukan ponsel korban saat melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Selain itu, polisi menerima informasi sebelum A ditemukan meninggal sempat bertemu dengan seorang pria. Informasi itu memperkuat dugaan A merupakan korban pembunuhan.

“Korban ini masih di bawah umur. Hasil olah TKP ditemukan sejumlah barang yang mengindikasikan korban sempat bertemu orang lain di TKP,” ujar Kapolres, Sabtu (25/9/2021).

Baca Juga: Gara-Gara Sakit Hati, Pria Sragen Nekat Bakar Mobil Tetangga

Sebelumnya, polisi menerima laporan warga perihal penemuan jenazah seorang gadis di lapangan belakang gedung MI Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri pada Jumat (24/9) pukul 21.30 WIB. Gadis itu ditemukan dalam posisi tengkurap.

Kasat Reskrim Polres Kediri, AKP Rizkika Atmadha, mengatakan gadis 14 tahun itu diduga korban pembunuhan berdasarkan temuan barang bukti di lapangan. “Jadi saat olah TKP, kami menemukan barang (handphone) yang dapat menjelaskan korban ini meninggal karena apa dan oleh siapa. Nanti akan kami perjelas dalam waktu dekat. Korban memang dibunuh jika melihat temuan barang bukti di TKP,” ujar Rizkika.

Rizkika juga membenarkan ada pertemuan korban dengan seorang pria sebelum ditemukan meninggal. Pertemuan itu terungkap dari handphone milik korban yang ditemukan di lokasi.

“Kami temukan dan periksa telepon genggam milik korban. Dari situlah kami ketahui ada percakapan dan janji pertemuan korban dengan seseorang sebelum korban ditemukan meninggal di lapangan.”

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago