SOLOPOS.COM - Pol Espargaro (Instagram)

Solopos.com, AALST — Pol Espargaro akan menjalani musim perdana bersama Repsol Honda di Moto GP 2021. Tekanan besar sudah menanti pembalap asal Spanyol itu mengingat dia kini bergabung dengan tim unggulan.

Pol juga bakal dibanding-bandingkan dengan rekan barunya yang notabene pemilik enam gelar Moto GP, Marc Marquez. Musim lalu Pol tampil gemilang bersama Red Bull KTM dengan lima kali meraih podium ketiga.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Baca Juga: Tergerus Air, Rumah Warga Kebakkramat Ini Nggandul di Atas Aliran Sungai Grompol

Ekspedisi Mudik 2024

Dia finis di urutan kelima klasemen pembalap dengan koleksi 135 poin, sama dengan Andrea Dovizioso (Ducati) yang menempati posisi empat. Dengan tunggangan barunya musim ini, Pol pun digadang-gadang memiliki hasil lebih baik. Apalagi pabrikannya, Honda, adalah juara dunia konstruktor delapan kali dalam 10 tahun terakhir.

“Ini adalah tim juara, dengan motor juara pula. Setiap orang pasti berharap saya memenangi balapan dan meraih gelar juara dunia,” kata Pol Espargaro dilansir Crash.net, Selasa (23/2/2021).

Baca Juga: Hal Ini yang Jadi Fokus Utama Etik-Agus Setelah Dilantik Jadi Bupati-Wabup Sukoharjo

Kehadiran Pol Espargaro diharapkan ikut mengangkat Repsol Honda yang musim lalu tampil jeblok seiring cedera parah Marc Marquez. Alex Marquez dan Stefan Bradl yang menggantikan Marc gagal mencetak hasil oke.

Akibatnya, Repsol Honda hanya finis di urutan sembilan klasemen dengan 101 poin, kalah dari tim satelitnya, LCR Honda, yang mengumpulkan 148 poin. “Honda mengharapkan itu [juara] juga dari saya dan saya akan mencoba melakukannya,” ujar pembalap Spanyol itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya